Home / Nusantara

Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:15 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Tak Cuma Peduli Tapi Juga Sangat Dermawan

Penulis: Rahayu Kurniawan

Subang, PERISTIWAINDONESIA.com |

Usai diberitakan media ini, Agus Subardan (42) yang didiagnosa menderita tumor otak kecil membutuhkan uluran tangan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) kabupaten Subang dr Maxi yang mendengar kabar ini langsung bergerak “jemput bola”.

dr Maxi pemilik klinik happy healthy, yang dikenal peduli kepada warga yang kesusahan, langsung memberikan sejumlah bantuan kepada Agus Subardan penduduk desa Pasirbungur, kecamatan Purwadadi, kabupaten Subang, Propinsi Jawa Barat, Rabu (10/08/2022).

Saat pemberian bantuan dr Maxi di dampingi kepala UPTD Puskesmas Purwadadi dan Kepala Desa Pasirbungur beserta jajarannya.

Di kesempatan itu, dr Maxi langsung menyerahkan bantuan kepada istri Agus, Indri (35).

Kedermawanan dan kepedulian Kadinkes tersebut membuat haru Indri dan keluarganya.

Sekalipun penyakit yang diderita Agus tergolong cukup berat, namun dr Maxi berpesan agar keluarga tetap berusaha mengobatinya, ditengah kondisi ekonomi yang sulit.

Untuk meringankan beban Agus dan keluarga, selanjutnya dr Maxi menyarankan keluarga untuk masuk kepesertaan BPJS secara mandiri.

“Setelah itu, dapat segera dirubah menjadi BPJS PBI (APBD) jika memang sudah tidak mampu, sedangkan untuk transportasi berupa mobil ambulance pun akan disiapkan, dalam pelaksanaan serta pengurusannya bisa dibantu langsung UPTD Puskesmas Purwadadi dan Pemdes setempat,” pesan dr Maxi.

Sejak suaminya sakit terpaksa Indri berhenti dari pekerjaannya sebagai buruh garmen, supaya bisa fokus mengurus suami di rumah.

Sementara untuk segala biaya pengobatan dan biaya hidup sehari-harinya Indri hanya bisa berdo’a dari belas kasihan para dermawan dan uluran tangan keluarga.

Terlihat Indri meneteskan air mata saat menerima bantuan Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi.

“Kami sangat terharu sebab Kepala Dinas Kesehatan sampai datang kesini. Kami sangat kagum,” ujar Indri.

Indri tak sanggup lagi berkata-kata untuk membalas kebaikan orang nomor satu di Dinas Kesehatan Kabupaten Subang tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang terdalam untuk segala perhatian dan bantuan yang bapak Kadinkes berikan. Semoga Allah SWT akan membalaskan segala kebaikannya dengan berlipat kali ganda,” tuturnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Caleg Dari Salah Satu Partai Melakukan Serangan Fajar(Money Politik) Untuk Mendapatkan Suara

Headline

Soal Gaji Guru Tertunggak, Aulia Rachman: Ini Hari Harus Segera Dituntaskan

Nusantara

DPP PELITA PRABU Komitmen Menangkan Prabowo-Gibran

Nusantara

1win App Download for Android apk and iOS Free for Indi

Nusantara

Pemilik Rumah Bersama Keluarga Di Blacklist Bank, Ternyata Ini Penyebabnya, Sungguh Memalukan!!

Nusantara

Usaha Berizin Ditutup, CV Bumi Berkah Delapan Mengadu Ke DPRD Langkat

Nusantara

Kanit Binmas Polsek Barus AIPDA M Irsyad Pulungan dan Bhabinkamtibnmas AIPDA Erik T Saragih Melakukan sambang, ke Desa Sigambo gambo

Nusantara

Dua Oknum PNS Kota Bekasi Terlibat Dugaan Pungli Terhadap Calon Pekerja TKK