Home / Nusantara

Kamis, 27 Juli 2023 - 07:09 WIB

Pedagang Pasar Pertanyakan Permasalahan Mereka ke Dirut PD Pasar Horas Jaya

Penulis: Edward Simanungkalit

P Siantar, PERISTIWAINDONESIA.com |

Perwakilan komunitas pedagang daging Pasar Horas dan pasar Dwikora temui Dirut PD Pasar Kota P Siantar guna mempertanyakan lambannya penyelesaian masalah yang mereka hadapi.

Beberapa perwakilan dari komunitas pedagang daging Pasar Horas dan Pasar Dwikora melakukan pertemuan dengan Dirut PD Pasar Horas Jaya (PD PHJ) Bolmen Silalahi, Rabu (26/7/2023) di ruang kerja Dirut PDPHJ di Gedung 2 Lt 3 Pusat Pasar Horas di jalan Imam Bonjol Kota Pematang Siantar.

Pertemuan ini dilakukan terkait belum adanya solusi atas permasalahan yang dihadapi para pedagang yang telah mereka sampaikan kepada Dirut PD Pasar sebagai pihak pengelola pasar pada beberapa bulan yang lalu.

Sebanyak tujuh orang perwakilan komunitas pedagang daging dari kedua pasar yang diketuai oleh Parlindungan Hutagalung didampingi wakil ketua Hengky Simatupang, wakil sekertaris Ricky Sinaga dan beberapa orang koordinator aksi yakni Maju Simanjuntak, Mangasi Silalahi, serta dua orang utusan pedagang pasar Dwikora, yang diterima langsung oleh Dirut PD PHJ Bolmen Silalahi.

Pada pertemuan itu salah seorang koordinator aksi komunitas pedagang, Mangasi Silalahi menyampaikan bentuk keluh kesah yang sedang mereka hadapi saat ini dalam berdagang.

Kemudian salah seorang komunitas pedagang yang diwakili oleh koordinator aksi, Maju Simanjuntak menyerahkan secara langsung rangkuman tuntutan komunitas pedagang kepada Dirut PD Pasar Bolmen Silalahi.

Ada dua point penting tuntutan dari komunitas pedagang yang disampaikan:

1. Menuntut pemerintah/Ibu Walikota Pematang Siantar, menyikapi dan mengevaluasi kinerja dari pejabat atau dinas terkait adanya pembiaran maraknya Pedagang Kaki Lima (PKL) daging yang tidak mengantongi izin berjualan dengan menempati fasilitas umum dan badan jalan, yang salah satunya terletak di jalan DI Panjaitan, Kel Nagahuta, Kec Siantar Simarimbun Kota Pematang Siantar.

2. Mendesak Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) atas fungsi dan wewenangnya agar menertibkan dan menghapus lokasi tempat pedagang kaki lima (pkl) daging yang berlokasi di jalan D.I.Panjaitan, kel. Nagahuta, kec. Siantar Simarimbun kota Pematang siantar, dengan menempatkan rambu atau tanda larangan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL).

Usai menyerahkan rangkuman tuntunnya kepada Dirut PD Pasar, para utusan komunitas pedagang berharap agar PD Pasar sebagai pihak pengelola pasar lebih peka dalam menyikapi dan menyelesaikan segala bentuk permasalahan yang dihadapi oleh para pedagang.

Sebab permasalahan yang dihadapi para pedagang, menurut Mangasi Silalahi akan membawa dampak buruk bagi kelancaran usaha dagang yang mereka lakukan dan akan berimbas pada berkurangnya capaian pendapatan perusahaan.

“Kami ini pedagang resmi bang, pedagang yang punya ijin usaha dan penyumbang pendapatan bagi PD Pasar dan juga kepada pemerintah kota Siantar, Tuntutan kami seperti kurang ditanggapi dan terkesan disepelekan oleh pihak Pemko bang,” ucap Mangasi Silalahi lagi kepada media.

Hingga berakhirnya pertemuan komunitas pedagang dengan pimpinan perusahaan sebagai pihak pengelola pasar sekira pukul 15.40 wib, salah seorang koordinator aksi, Maju Simanjuntak menyatakan rasa ketidak-puasannya akibat tidak dihasilkannya solusi dalam penanganan masalah yang telah mereka sampaikan.

“Sepertinya kami belum puas dengan apa yang disampaikan oleh Dirut PD Pasar tadi bang,” ujar Maju Simanjuntak mengakiri ucapannya kepada awak media (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

SPBU Di Kabupaten/Kota Bogor Diduga Jadi Sarang Mafia BBM Subsidi

Nusantara

Pdt Berkat Kurniawan Laoli SPd Berbagi Tali Kasih. BantU Beras Kepada PKL dan Pengusaha Mikro di Kota Gunungsitoli

Nusantara

Siyono Didukung Relawan Pelita Prabu Kalteng Maju Pilkada Kotim 2024

Nusantara

Besi Aluminium PT.APG di Gondol Maling Diduga Bersubahat Dengan Salah Satu Oknum Di PT.APG

Nusantara

Dukung Perjuangan Dermaga Ex Japex Jadi Pelabuhan Umum, Afandin: Ini Mimpi Saya Dari Dulu

Nusantara

Masyarakat Karo Kecamatan Kuala dan Pendawa Langkat Siap Dukung Syah Afandin

Nusantara

Dandim 1509/Labuha Bersama Forkopimda Halsel Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Nusantara

Forkopimda Jemput Menkumham Kunker di Sulut