Home / Nusantara

Sabtu, 17 Februari 2024 - 12:15 WIB

BRP Minta Kapoldasu Ambil Alih Kasus Penganiayaan Relawan Prabowo Gibran di Tapteng

Penulis: Marjuddin

Jakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Badan Relawan Prabowo (BRP) meminta Kapoldasu untuk mengambil alih kasus tindak pidana penganiayaan berat salah satu Ketua organ relawan RATU PRABU (Rakyat Bersatu Usung Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka) yang terjadi di TPS 3, Lapangan Bulut, Desa Padang Masiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (14/2/2024).

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) BRP KP Sudiarto SH MH, Sabtu (17/2/2024) di Sekretariat BRP di Gedung Ratu Prabu-1, Jakarta Selatan.

Menurutnya, kasus ini tergolong sensitif karena diduga melibatkan orang-orang besar di Tapanuli Tengah.

“Untuk menjaga transparansi dan intervensi dari pihak manapun, maka kami (BRP) meminta Kapoldasu untuk segera mengambil alih kasus ini,” tegasnya.

Disampaikannya, pihak manapun jangan bermain-main dengan kasus ini karena berkaitan erat dengan proses perhitungan suara.

“Kalau demokrasi diduga hendak dibungkam dengan cara main hakim sendiri, maka hal tersebut merupakan tindak pidana kejahatan yang sangat luar biasa. Karena itu, kami (BRP) dengan tegas meminta Polri serius menuntaskan kasus ini,” tandasnya.

Praktisi Hukum ini pun berjanji apabila penanganan kasus ini menjadi lambat, karena adanya dugaan intervensi dari petinggi Polri di Jakarta, maka pihaknya akan segera turun ke Medan untuk mendukung Kapoldasu sehingga mampu memberikan rasa keadilan kepada masyarakat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Proyek Saluran Dranase PUPR Bukittinggi, Monopoli Mata Anggara Rp.1.364.005.810

Nusantara

APH Seakan Tak Punya Nyali,Gudang Diduga Penimbun Penyalah Gunaan BBM Subsidi Masih Bebas Beroperasi di Wilayah Hukum Kota Tangerang.

Nusantara

Pdt Berkat Kurniawan Laoli SPd Berbagi Tali Kasih. BantU Beras Kepada PKL dan Pengusaha Mikro di Kota Gunungsitoli

Nusantara

PT. AKBP Diduga Kuat Tidak Mengacuh Bestek dsn RAB Pekerjaan Pengaspalan Simp. Petapayan – Aur Kuning Kec. Palupuh Kab. Agam

Nusantara

Valentino Barus, Ben Rimba, Utje G.Patty, Winora, DKK Dalam Diskusi Bertema “Membangun Suasana Damai Dan Kondusif Setelah Pemilu

Nusantara

Ira Puspadewi Raih The Most Inspiring Woman Leader 2021

Nusantara

Hindari Gangguan Kamtibmas, Polisi Gelar Razia

Nusantara

Hadiri HUT ke 49, Afandin: KNPI Tempat Menempa Diri Jangan Hanya Menghayal