Home / Nusantara

Kamis, 1 April 2021 - 06:23 WIB

Diikuti Kapenrem 072/Pamungkas, Humas Polda DIY Gelar Pelatihan Public Relation Virtual

Kapenrem 072/PMK Mayor CZI Agus Sriyanta terlihat saat mengikuti pelatihan Public Relation secara Virtual yang dipimpin langsung Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto

Kapenrem 072/PMK Mayor CZI Agus Sriyanta terlihat saat mengikuti pelatihan Public Relation secara Virtual yang dipimpin langsung Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto

Penulis: Eko Rihantoro

Yogyakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kapenrem 072/PMK Mayor CZI Agus Sriyanta mengikuti pelatihan Public Relation secara virtual yang dipimpin langsung Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, Selasa (30/3/2021) di Mapolda DIY.

Humas Polda DIY melaksanakan webinar dengan tema “Komunikasi Publik” melalui aplikasi Zoom Meeting. Dalam sambutanya Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto juga menyampaikan pentingnya memiliki kemampuan komunikasi publik yang baik bagi jajarannya terlebih yang bertugas di bagian pelayanan publik.

“Menjadi pelayan publik harus dapat menyampaikan pesan dengan jelas, dan perlu memiliki kemampuan komunikasi dan terkoordinasi dengan baik antara atasan dan staff,” terengnya.

Salah satu Pembicara Dr Ayu Helena Cornellia BA MSi menyampaikan tentang bagaimana komunikasi publik yang baik bagi para partisipan, dimana ia menyampaikan bahwa ada 3 aspek penting dalam komunikasi publik

Pertama, The Person ialah orang yg memberikan kesan, membangun mindset, fokus pada pekerjaan, memiliki personal value, integritas, moralitas dan komitmen.

Kedua, The Message adalah pesan, yang harus dikemas dengan baik, berisi 5W+1H , serta visual berbicara lebih keras dari pada kata-kata.

Sedangkan yang Ketiga adalah The Way, yaitu bagaimana memelihara good communication baik secara verbal dan non verbal, serta adanya empati.

“Menjadi seorang pejabat publik dibagian pelayanan harus punya passion dalam pekerjaannya, merasa ingin membantu dan bersyukur atas pekerjaan yang dimiliki sehingga dapat bekerja dengan tulus dan maksimal untuk membantu masyarakat,” terangnya.

Dalam acara Zoom meeting pelatihan Public Relation ini dikuti sekitar 65 orang dari jajaran Humas Polda DIY, Kapolsek se-Polda DIY dan Kapenrem 072/Pmk.

Dalam pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Safari Ramadhan, Aulia Apresiasi Upaya Masjid Al Hasanah dalam membina Generasi Muda Masjid

Nusantara

Hadiri Mesjid Mengaji, Syah Afandin Sumbangkan 100 Al Quran untuk Para Hafizh

Nusantara

Wali Kota Padang Sidempuan Hadiri Safari Isra Mi’raj di Kelurahan Timbangan

Nusantara

Pemkab Langkat Peringati Muharram

Nusantara

Kapolres Minahasa: Solidaritas Internal Polsek Merupakan Etalase Utama Pelayanan Polri

Nusantara

Kejaksaan Negeri Gayo Lues Gelar Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah

Nusantara

Oknum Polisi Dan Oknum Pengacara Lakukan Perdamaian Secara Sepihak Dan Diam Diam

Nusantara

Ali Wongso: SOKSI Inginkan Jokowi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Dampingi Ketum Bahlil