Home / Nusantara

Senin, 22 Februari 2021 - 19:56 WIB

Sah, KPU Tetapkan Usman-Bassam Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Halsel

Penulis: Muh Saifullah

HALSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) periode 2021-2026.

Penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan tagline Usman-Bassam ini dilaksanakan melalui rapat pleno terbuka di aula kantor DPRD Halsel dengan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati terpilih

Pleno Penetapan tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Halsel Muhammad Agus Umar melalui berita acara nomor: 05/PL.02.7-BA/8204/KPU-Kab/II/2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Halmahera Selatan tahun 2020.

KPU Halsel menggelar pleno guna melaksanakan peraturan KPU No 5 tahun 2020 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota.

Melaksanakan ketentuan pasal 54 ayat 4 peraturan KPU no 19 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan KPU no 9 tahun 2018 tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 09/PHP.BUP.XIX/2021.

Surat KPU RI No. 152/PY.02.1.SD/03/KPU/B/2021, tanggal 11 Februari 2021 perihal penetapan calon pasangan terpilih pasca putusan dismisal/ketetapan.

Hadir dalam sidang pleno terbuka itu yakni Kapolres Halsel, Dandim 1509/Labuha dan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Halsel, Ketua dan Anggota KPU, Ketua dan Anggota Bawaslu Halsel, Kesultanan Bacan dan partai Koalisi (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

*Terkait Prostitusi diSentra Eropa Kota Wisata, DPRD Kita Tunggu Aksinya Kasat Pol PP

Nusantara

Awak media dan LSM konfirmasi kepada kadis lingkungan hidup Bengkayang,terkait dugaan pembangunan pabrik minyak goreng yang tidak mengantongi ijin

Nusantara

Aksi Mahasiswa Geruduk Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Tuding PPDB Online Gagal

Nusantara

Cegah Terjadinya Rawan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan berikan Pelatihan & Peralatan Kepada Pelaku UMKM Pangan Lokal

Nusantara

Hadiri Tabligh Akbar Ponpes Al Habib Pangkalan Brandan, Syah Afandin Sedekahkan Rp50 Juta

Nusantara

Belanja di Sekretariat Daerah Tahun 2022 Kota Padang Panjang, LSM GARANSI Minta Kejati Usut

Nusantara

Tim Trauma Healing Polda Sulbar Pulihkan Trauma Para Korban Gempa

Nusantara

MABMI Gelar Seni Budaya, Afandin: Pemkab Langkat Siap Bersinergi Budayakan Kesenian Etnis