Home / Nasional

Sabtu, 18 Mei 2024 - 00:35 WIB

Pelatihan Jurnalistik Pelita Prabu Jawa Timur.

Sidoarjo, Peristiwaindonesia.com ~ Keterampilan jurnalistik menjadi salah satu yang dibutuhkan dewasa ini. Hal tersebut yang kemudian mendasari pelaksanaan agenda ini. Pelita Prabu yang merupakan wadah penulis, aktifis dan pewarta merasa berkepentingan untuk turut mengedukasi masyarakat Jawa Timur melalui program ini. Melalui wahana menulis, semua fakta dan kebenaran dapat disampaikan untuk diketahui masyarakat.

I Wayan Budi Brahmana sebagai social worker yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Pelita Prabu Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa pelatihan semacam ini untuk mengajarkan kepada generasi muda pentingnya keterampilan mencari dan menulis berita.

“Kita hidup di zaman serba sosial media, sebut saja bahwa semua manusia hari ini adalah wartawan. Artinya kemampuan menulis berita yang baik dan benar menjadi kunci menjadi masyarakat yang cerdas. Hal ini yang akan menjadikan kualitas postingan sebagai misal, dapat menjadi produk berita yang memiliki akurasi” urainya menjelaskan.

Pelatihan jurnalistik Pelita Prabu Jawa Timur rencana akan digelar pada minggu (19/5/2024). Tema yang diangkat mengenai Penulisan Berita Investigasi. Sesuai jadwal akan digelar pada dua sesi; sesi siang dan sore.

Agenda akan dilaksanakan di posko bersama DPW Pelita Prabu Provinsi Jawa Timur yang beralamat di Desa Masangan Kulon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Kurang lebih akan diikuti 120 peserta dari pelajar dan mahasiswa se-Jawa Timur.

Sekretaris DPW Pelita Prabu Jawa Timur, Eulis Cahya Tarbiyah, S.Sos, M.A didaulat menjadi pembicara. Sosok perempuan yang akrab dengan cadarnya ini dikenal berjiwa nasionalis, sejak kuliah di Universitas Islam Bandung (S1), dan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (S2) sudah menyukai dunia jurnalistik.

Figurnya sering diundang berbicara di depan publik tentang banyak hal, terutama mengenai studi sejarah jurnalisme dan perkembangannya. Saat ini dipercaya menjabat sebagai Ketua Departemen Media Centre Pelita Prabu Jawa Timur.
Ida Lifah ketika dikonfirmasi mengenai rencana acara ini ikut membenarkan, menurutnya event ini akan berlangsung secara berseri dan berbiaya murah. Biaya pelatihan ini sekedar untuk kas kegiatan organ relawan untuk menjalankan roda organisasinya.

Sesuai rencana akan dilaksanakan paling tidak dua kali dalam satu bulan. Hal ini sebagai pengembangan kegiatan DPW Pelita Prabu Provinsi Jawa Timur demi bhakti bagi negeri dan sesama.

“Sesuai dengan basis kolektif Pelita Prabu yakni sebagai relawan nasional Prabowo Gibran yang concern sebagai wadahnya Penulis, Aktifis dan Pewarta. Acara ini menjadi saluran bagi kita untuk berbagi pengetahuan bagi masyarakat Jawa Timur” ujar perempuan cantik yang menjabat sebagai Bendahara DPW Pelita Prabu Provinsi Jawa Timur ini.

Liputan: Wiko

Share :

Baca Juga

Hukum

Dinas Sosial DKI Mangkir Kedua kali Pada Sidang Eksekusi Putusan Komisi Informasi DKI Jakarta

Nasional

Wakapolda Banten Tinjau Pos Pam Res Area Dalam Rangka Pam Nataru

Nasional

Tiga Agenda Besar Presiden Jokowi ‘Aksi Nasional Pencegahan Korupsi’

Nasional

Dewan Pers Dan Komunitas Pers Tolak RUU Penyiaran Menggantikan UU No. 32 Tahun 2002

Nasional

Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka

Nasional

Minibus Rombongan Pelancong dari Langsa Jatuh ke Jurang di Pantan Terong, Dua Meninggal

Nasional

Danrem 152/Babullah Dampingi Pangdam XVI/Pattimura Sambut Kunker Presiden RI di Wilayah Maluku Utara

Nasional

Persiapan MUNAS SOKSI XI di hotel Grand Jatra, Pekanbaru