Home / Nusantara

Jumat, 16 Desember 2022 - 23:09 WIB

Penuhi Janji Kampanye, Walikota Medan Hadirkan Bus Antar Jemput Anak Sekolah di Belawan

Penulis: MF Habibie

Medan, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kawasan Medan bagian Utara menjadi wilayah yang mendapat perhatian khusus Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Selain selama ini jauh dari sentuhan pembangunan, kompleksitas permasalahan masyarakat dirasa perlu dan penting untuk segera diselesaikan.

Di samping itu menantu Presiden RI Joko Widodo ini ingin menepati janjinya semasa kampanye.

Salah satu janji yang ditepati Bobby Nasution adalah menghadirkan bus antar jemput anak sekolah di kawasan Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Sebab, warga selama ini sangat mendambakan kehadiran bus sekolah mengingat angkutan umum yang ada terbatas.

Selain itu suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini juga berharap  kehadiran bus dapat mendorong peningkatan motivasi belajar anak-anak di sana.

“Kami berharap hadirnya bus sekolah ini, para orang tua bisa merasa lebih tenang saat anaknya hendak berangkat dan pulang sekolah,” kata Bobby Nasution saat melepas bus sekolah yang membawa anak-anak warga menuju sekolah dari Taman Lingkungan 12, Kelurahan Sicanang disaksikan ratusan warga belum lama ini.

Selain meningkatkan motivasi belajar anak-anak, kehadiran bus sekolah tersebut dimaksudkan Bobby Nasution untuk meminimalisir pengeluaran para orang tua untuk membayar ongkos angkutan kota (angkot) yang menjadi moda transportasi anak-anak selama ini.

“Jadi, uang yang biasa untuk ongkos, bisa digunakan sebagai uang jajan anak-anak ya, Bu,” imbuhnya.

Sambutan baik pun disampaikan akademisi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Dr Faisal Riza atas kebijakan Bobby Nasution tersebut. Sebab, bilang Faisal, menghadirkan bus sekolah gratis merupakan  wujud kebijakan yang pro warga.

“Konsep sederhana tapi cukup memberi efek kepada warga. Dengan begitu, orang tua dapat menghemat pengeluaran ongkos transportasi anak. Kalau fasilitasnya bagus dan nyaman, tentu akan mendorong anak lebih cepat sampai dan menambah semangat sekolah untuk belajar,” ujar Faisal saat dihubungi kemarin.

Pengamat politik dan pemerintahan Sumut ini juga berharap, bus sekolah seperti itu dapat hadir di kawasan-kawasan lain di Kota Medan. “Saya kira (bus sekolah) juga perlu dikembangkan di area lain di kawasan Medan,” imbuhnya menegaskan.

Syamsiah, salah satu warga mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution atas perhatiannya terhadap warga Sicanang, termasuk menghadirkan bus sekolah gratis untuk anak-anak yang tinggal di kawasan tersebut.

“Alhamdulillah, saya senang sekali, apalagi kami yang ibu-ibu bisa menghemat ongkos untuk anak kami. Belum pernah ada Wali Kota yang begitu perhatian seperti Pak Bobby ini. Terima kasih ya, Pak,” ungkap Syamsiah bahagia (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Masyarakat Karo Kecamatan Kuala dan Pendawa Langkat Siap Dukung Syah Afandin

Nusantara

Mafia Solar Andika Baru Bebas Beraksi Kembali, Polda Sulut Lemah

Nusantara

Diduga Korban Pembunuhan, Ditemukan Mayat Penuh Luka Akibat Benda Tajam

Nusantara

Syah Afandin Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Langkat

Nusantara

Ganjar-Mahfud Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih

Nusantara

Paguyuban Ngudi Laras Dukung Syah Afandin Kembali Pimpin Langkat Periode 2024-2029

Nusantara

Pelatihan FKDM Diharapkan Cegah Kemunculan Konflik

Nusantara

Kapolri Berikan Tanda Kehormatan Bhayangkara Lalu Lintas Polri kepada Dirut Jasa Raharja Rivan A. Purwantono