Home / Nusantara

Jumat, 7 Juli 2023 - 07:21 WIB

Plt Bupati Langkat Hadiri Pelantikan Pesparawi LPPD

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara (PESPARAWI) Daerah (LPPD) Kabupaten Langkat Periode 2022-2027, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (5/06/ 2023).

Hendri Tarigan SPT MMA selalu Ketua Panitia Pesparawi menyampaikan dalam acara pelantikan pengurus lembaga pengembangan dan pengurus LPDP kecamatan se-kabupaten Langkat, ia menyampaikan laporan pelaksanaan pelantikan LPDP Kabupaten Langkat.

“Kami mendapatkan Mandat dari LPDP Kab Langkat sesuai dengan SK Ketua LPDP Kab. Langkat Nomor 8/LPPD-LKPD LKT/5 2023 tentang Panitia pelantikan LPDP Kabupaten Langkat dilaksanakan setelah Bapak PLT Bupati Langkat menjabat serta berkenan menerbitkan surat Keputusan Nomor 431-20/K 2022 tentang pengurus lembaga pengembangan pesta paduan suara gerejawi Kabupaten Langkat periode 2022-2027,” paparnya.

Disampaikannya, kepada Plt Bupati bahwa sampai saat ini sesuai dengan petunjuk Peraturan Menteri Agama Nomor 19 Tahun 2005 yang menjadi dasar terbentuknya LPPD bisa dibentuk hanya sampai tingkat kecamatan, maka LPPD Kabupaten Langkat telah membentuk LPPK di 18 kecamatan di Kabupaten Langkat.

Hal tersebut, katanya, dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit penyanyi sampai ke pelosok daerah di kabupaten Langkat agar nantinya menemukan satu perwakilan yang akan nantinya akan dikirimkan untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional pada Tahun 2025 mendatang.

Selanjutnya berdasarkan surat keputusan 431-20/k 2022 maka dengan ini Dilantik LPPD kabupaten Langkat dengan susunan sebagai berikut:

Ketua Umum : Edi Bahagia Sinuraya SIP
Ketua I : Sumaryanto MTh
Ketua II : Dkn Em Nurdin Tarigan
Ketua III : David Helgod Pardede SIP MSP
Sekretaris Umum : Liston Kristopel Sitorus MPdK
Sekretaris I : Dkn Roslelita Br Perangin-angin
Sekretaris II : Ampera Waldo Putra Ginting SE
Sekretaris III: Sofian Ferdinando Napitupulu SPd
Sekretaris IV : Irma Hasian Oktabiana Sinaga SPdK
Bendahara Umum : Rosmiati Br Sitepu MPd
Wakil Bendahara : St Netty Herawati purba SKM

Edy Bahagia Sinuraya SIP selaku Ketua Umum LPPD Kabupaten Langkat mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh panitia LPPD kabupaten Langkat karena kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses.

“Saya sebagai ketua yang baru di lantik menghimbau pada semua pengurus yang baru saja di lantik selalu siap dalam melayani masyarakat serta seluruh pengurus dan anggota LPPD dan LPPK kabupaten Langkat guna untuk mencari generasi muda yang nantinya bisa sama-sama kita kirim perwakilan dari kabupaten Langkat untuk bisa menjadi perwakilan Provinsi di perlombaan Pesparawi nasional di Papua Barat,” sebutnya.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan untuk diketahui bersama bahwa Pesparawi merupakan sarana untuk meningkatkan kesadaran beragama dalam kehidupan beriman dan bertakwa pada aturan Tuhan yang Maha Esa, yang juga sebagai wujud partisipasi umat Kristiani dalam pembangunan khusus nya di bidang spritual

“Selanjutnya pada kesempatan ini saya menyampaikan Terima kasih dan apresiasi atas terbentuknya pengurus lembaga pengembangan pesta paduan suara (Pesparawi) daerah (LPPD) kabupaten Langkat. Oleh karena itu saya ucapkan selamat dan sukses pada semua pengurus kiranya dapat menjalankan amanah yang di emban dengan penuh rasa tanggung jawab serta dapat terus melakukan pembinaan kepada generasi muda kabupaten Langkat dalam pengembangan bakat paduan suara, agar dapat memberikan kontribusi positif sejalan dengan visi religius kabupaten Langkat,” harapnya.

Turut Hadir Ketua Umum LPPD kab Langkat Edi Bahagia Sinuraya SIP, Kejari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, Kepala Kantor Kemenag Langkat H Ainul Aswad SAg MA, Ketua Umum Forum kerukunan umat Beragama kab. Langkat Al ustadz H Panjang Harahap, Ketua BKAG kab. Langkat pendeta Dr Rudi Butar-Butar, Ketua Pandawa kab. Langkat Supardi, Pemuda Marga Silima Nurdin Tarigan, Ketua HIMNI kab. Langkat Yafeti Hulu SH, seluruh para pimpinan dan Ketua etnis kabupaten Langkat, Rekan- tekan pengurus unsur Forkopimda plus Kab Langkat, perwakilan Dandim 0203/Langkat, perwakilan Polres Langkat, perwakilan pimpinan gereja, dan seluruh tokoh masyarakat yang berhadir (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Konjen RRT Dukung Bobby Nasution Ingin Majukan Wisata Budaya & Medan Medical Tourism

Nusantara

DPMK Gayo Lues Lakukan Presentasi Program Kerja dengan Bumdesma “Gayo Kita”

Nusantara

PROPAS PRO PRABOWO SUBIANTO DPW DKI BERBAGI 1.000 KEBAIKAN DIBULAN SUCI RAMADAN

Nusantara

Komisi B DPRD Jayawijaya, Rekomendasikan Kepada Pertamina untuk Siapkan Aplikasi

Nusantara

Terduga ikut jaringan mafia tambang! Wamenkumham Edward Omar Syarif Hiariej di geruduk Laskar Suku Betawi di kantornya.

Nusantara

Pejabat dan ASN di Sekretariat Daerah Pemkab Lamsel Jalani Vaksinasi Covid-19

Nusantara

Jaga Kamtibmas Polsek Pulau Maya Karimata Polres Kayong Utara, Gencarkan Patroli Dialogis

Nusantara

Optimalkan Roda Pemerintahan, Pj Gubernur Aceh Lantik Pj Bupati Gayo Lues