Home / Nusantara

Selasa, 14 Juni 2022 - 05:24 WIB

40 ORANG PERWAKILAN PETANI KABUPATEN SIMALUNGUN BERANGKAT KEPULAU JAWA

Penulis : Edwar Simanungkalit

Simalungun-Peristiwa Indonesia.Com

Pemerintah kabupaten Simalungun Senin Siang 13/06 memberangkatkan sekitar 40 orang perwakilan petani  kabupaten Simalungun ke pulau Jawa,

Pemberangkatan ke 40 orang petani tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dibidang pertanian serta pengembangan dalam pemasaran hasil produksi pertanian dari kabupaten Simalungun.

Secara resmi pemberangkatan ke 40  orang perwakilan petani ini  dilepas oleh Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiolan Sinaga diwakili wakil Bupati  H.Zonny Waldi, dari pendopo rumah dinas Bupati Simalungun di Pematang Raya. Dalam acara pemberangkatan itu tampak dihadiri oleh beberapa Kepala Dinas pemerintah kabupaten Simalungun, seperti ; Kadis Pertanian Ruslan Sitepu, Kadis Koperasi dan UKM Maruli Tambunan, Kadis Kominfo Sahat ML Simangunsong, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Leo Haloho  serta Dirut PD Agromadear Tri Dharma Sipayung dan beberapa undangan lainnya.

Adapun pihak yang berperan sebagai penggagas untuk keberangkatan 40 orang perwakilan petani Simalungun itu adalah Forum UMKM Rakyat Sejahtera(FURS) yang diketuai oleh Dr. Birma Saragih serta penasehat FURS, Albert Sinaga.

Dalam keterangannya kepada awak media, ketua FURS, Dr. Birma Saragih mengatakan bahwa pemberangkatan ke 40 orang perwakilan petani Simalungun ini ke pulau Jawa dengan tujuan utama yaitu untuk memperluas jaringan pemasaran hasil produksi pertanian yang ada dikabupaten Simalungun. Sehingga nantinya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Simalungun yang sejahtera, khususnya masyarakat yang menggantungkan hidupnya dibidang pertanian.

Menurut beliau juga bahwa ke 40 orang perwakilan petani itu nantinya akan berkunjung dan berdiskusi dengan komisi IV DPR RI, serta mengunjungi pasar Kramat Jati Jakarta sebagai salah satu pasar induk terbesar  di Jakarta yang mampu menampung hasil pertanian dari dalam maupun dari luar Jakarta.

Adapun biaya keberangkatan ke 40 orang perwakilan petani kabupaten Simalungun ini sepenuhnya ditanggung dari swadaya beberapa orang pengusaha yang ada di kabupaten Simalungun dan dibantu juga oleh Bupati Simalungun.

Dipenghujung acara pemberangkatan ke 40 orang perwakilan petani tersebut, Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi tidak lupa menyampaikan pesannya agar para perwakilan petani itu agar bisa menjaga kesehatan selama diperjalanan, hingga kembali nantinya kedaerah asal, yaitu kabupaten Simalungun. (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

1win App Download for Android apk and iOS Free for Indi

Nusantara

David Darmawan Terancam Didatangi 17 Orang Tak Diundang Ada Apa Dengan Keamanan Di Gedung The Manhattan Square?

Nusantara

Plt Bupati Langkat Pimpin Rakor Penanganan Kasus Anak

Nusantara

Afandin Ikut Bagikan 70 Paket Sembako kepada Warga Stabat Lama

Nusantara

Kasdam XIV Hasanuddin Kunker ke Sulbar Dalam Rangka Peninjauan Lokasi Ketahanan Pangan

Nusantara

Ставки На Спорт Онлайн Букмекерские Ставки На Футбол На Сегодня Прогнозы На Спорт Сделать Live Ставку На Спорт На Сайте Б

Nusantara

Kepala BPN Singkil Masih Tetap Arogansi Perihal Keterbukaan Dalam Pelayanan Sertifikat Masyarakat Serta Merasa Kebal Hukum Jika Lakukan Kesalahan

Nusantara

Buka Sosialisasi Izin Halal dan Edar, Bobby Nasution Minta Pelaku Usaha Urus dan Cantumkan Label Halal di Produk