Home / Nusantara

Jumat, 24 Juni 2022 - 22:04 WIB

Gapensi Jayawijaya Laksanakan Muscab Ke VI

Penulis – Arny Hisage

Wamena – Peristiwa Indonesia.Com

Badan Pimpinan Cabang Gapensi Jayawijaya melaksanakan musyawarah yang ke VI, dengan sorotan tema Sertifikasi Pasti, Gapensi Bisa, dan Gapensi Bisa Membangun Negeri. Berlangsung selama satu hari full di Wamena.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH. M. Hum, berlangsung selama satu hari full di Wamena bertempat  Hotel Baliem Pilamo. Pada Jumat (24/06/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Jayawijaya, Ketua Gapensi Provinsi Papua, Perwakilan Polres Jayawijaya, dan 400 pengusaha baik itu pemilik PT maupun CV serta para tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH., M. Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya berharap BPC Gapensi Jayawijaya dapat meluangkan waktu untuk bertukar pikiran dan masukan yang baik untuk meningkatkan gapensi Jayawijaya sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku. dan Musyawarah Cabang merupakan forum tertinggi yang biasanya dilaksanakan 5 tahun sekali atau sesuai kebutuhan ororganisasi

“Gapensi merupakan jasa profesional dibidang produksi adalah merupakan Mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan daerah. Untuk itu,  secara pribadi saya mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan ini”. Ungkap Wakil Bupati Jayawijaya.

Yogobi juga berharap agar moment ini dapat mengoptimalkan sebagai sarana untuk memperkuat organisasi, serta semakin meningkatkan peran dan kualitas gapensi dalam pembangunan daerah. Dalam kegiatan musyawarah ini diharapkan  kepada seluruh anggota agar dapat berkarya  secara profesional

“Saya percaya bahwa anggota gapensi Jayawijaya sudah paham perundang-undangan tentang pengadaan barang dan jasa yang dapat menjadi pemikiran untuk dapat dikembangkan di kabupaten Jayawijaya”. Ucapnya.

Ia juga mengajak BPC Gapensi Jayawijaya agar dapat kompak mengoptimalkan kerja sama dengan Pemerintah Daerah, agar mampu mengambil langkah-langkah mempercepat dalam rangka pembangunan di Jayawijaya.

Ketua Gapensi Jayawijaya Fred Hubi, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara Gapensi musyawarah yang ke-VI.

“Saya belum perna melihat dari musyawarah sebelumnya, tapi hari ini sumbangannya luar biasa dari anggota gapensi menyumbangkan untuk menyukseskan musyawarah ini. untuk itu saya mengucapkan banyak Terima kasih”.

Fret Hubi menjelaskan bahwa Kedepan adalah tantangan buat kami gapensi, lebih khusunya Jayawijaya dengan segala keterbatasan yang akan kami hadapi, kemudian dengan isu pemekaran yang akan terjadi ini menjadi satu tantangan baru dengan segala keterbatasan yang kami punya. Dengan keahlian kami terbatas, sehingga ini menjadi tantangan.

“Jika kita paksakan masuk dalam era globalisasi yang secara online saya yakin bahwa kita yang hadir disini bisa ikut hanya sekitar 10 – 20 orang yang bisa ikut selebihnya belum bisa, sehingga diharapkan kepada pemerintah daerah mendukung penuh guna anggota kami ini tidak kala dari yang lain”. Jelas Ketua Gapensi Jayawijaya.

Menurutnya,  kepada pemerintah daerah harus memberikan pelatihan-pelatihan tentang manajemen kontruksi agar pengusaha yang hadir ini bisa siap.

“Kami di gapensi hanya menyiapkan administrasi tentang perusahaan, tetapi manusianya kami tidak bisa menilai orang ini mampuatau atau tidak” Katanya.

Fred berharap, Ini menjadi beban kerja, sehingga pemerintah bersinergi dengan kami untuk agar kita juga bisa bersaing dengan tingkat nasional maupun provinsi.

“Kami juga berterimakasih kepada pemerintah daerah hampir 90% APBD daerah dikerjakan oleh anggota gapensi Jayawijaya” ujarnya seraya mengakhiri.(*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pemko Medan Gelar Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis Kota Medan dan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemko Medan

Nusantara

Diduga Gas Elpiji Milik Inisial JN Seorang Pengusaha Gas Di Masuka Jual Gas Elpiji Diatas Harga Het Yang Sangat Tinggi

Nusantara

PW Pelajar Al Wasliyah Sumut Undang Syah Afandin di Kemah Profil Pelajar Pancasila

Nusantara

PENATAAN DAN PENERTIBAN PEDAGANG PASAR HORAS KOTA PEMATANGSIANTAR.

Nusantara

Bobby Nasution Dukung Pelantikan DPD Perkumpulan Marga Aritonang Sumut

Nusantara

Afandin Terima Audiensi Pengurus Cabang SEMMI Langkat

Nusantara

Oesman Sapta Odang (Oso) Ketum P.Hanura Bersama Jajaran Dan Muspida Menghadiri Gema Takbir Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Yang Berkumandang Di Masjid Oesman Al-Khair

Nusantara

Syah Afandin Sampaikan Ranperda APBD Langkat 2024