Home / Nusantara

Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:15 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Tak Cuma Peduli Tapi Juga Sangat Dermawan

Penulis: Rahayu Kurniawan

Subang, PERISTIWAINDONESIA.com |

Usai diberitakan media ini, Agus Subardan (42) yang didiagnosa menderita tumor otak kecil membutuhkan uluran tangan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) kabupaten Subang dr Maxi yang mendengar kabar ini langsung bergerak “jemput bola”.

dr Maxi pemilik klinik happy healthy, yang dikenal peduli kepada warga yang kesusahan, langsung memberikan sejumlah bantuan kepada Agus Subardan penduduk desa Pasirbungur, kecamatan Purwadadi, kabupaten Subang, Propinsi Jawa Barat, Rabu (10/08/2022).

Saat pemberian bantuan dr Maxi di dampingi kepala UPTD Puskesmas Purwadadi dan Kepala Desa Pasirbungur beserta jajarannya.

Di kesempatan itu, dr Maxi langsung menyerahkan bantuan kepada istri Agus, Indri (35).

Kedermawanan dan kepedulian Kadinkes tersebut membuat haru Indri dan keluarganya.

Sekalipun penyakit yang diderita Agus tergolong cukup berat, namun dr Maxi berpesan agar keluarga tetap berusaha mengobatinya, ditengah kondisi ekonomi yang sulit.

Untuk meringankan beban Agus dan keluarga, selanjutnya dr Maxi menyarankan keluarga untuk masuk kepesertaan BPJS secara mandiri.

“Setelah itu, dapat segera dirubah menjadi BPJS PBI (APBD) jika memang sudah tidak mampu, sedangkan untuk transportasi berupa mobil ambulance pun akan disiapkan, dalam pelaksanaan serta pengurusannya bisa dibantu langsung UPTD Puskesmas Purwadadi dan Pemdes setempat,” pesan dr Maxi.

Sejak suaminya sakit terpaksa Indri berhenti dari pekerjaannya sebagai buruh garmen, supaya bisa fokus mengurus suami di rumah.

Sementara untuk segala biaya pengobatan dan biaya hidup sehari-harinya Indri hanya bisa berdo’a dari belas kasihan para dermawan dan uluran tangan keluarga.

Terlihat Indri meneteskan air mata saat menerima bantuan Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi.

“Kami sangat terharu sebab Kepala Dinas Kesehatan sampai datang kesini. Kami sangat kagum,” ujar Indri.

Indri tak sanggup lagi berkata-kata untuk membalas kebaikan orang nomor satu di Dinas Kesehatan Kabupaten Subang tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang terdalam untuk segala perhatian dan bantuan yang bapak Kadinkes berikan. Semoga Allah SWT akan membalaskan segala kebaikannya dengan berlipat kali ganda,” tuturnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pemko Medan Tertibkan Reklame Bermasalah Di Wilayah Kec. Medan Baru

Nusantara

Kembalikan Hak Rakyat!

Nusantara

Sekdakab Gayo Lues Hadiri Acara Pencanangan Gemapatas Tahun 2023

Nusantara

Pasca Kalapas Bukit Tinggi Dilaporkan Ke Menteri, Kakanwil Kemenkumham Sumbar Datangi Kantor LPRI Sumbar, ADA APA?

Nusantara

Hadiri Konsolidasi Relawan, Ketua Relawan Ibu Prabu Kalbar Heriyanto : Saya Minta Kalbar Dukung Prabowo Gibran, Kita Menang Besar Satu Putaran

Nusantara

LMA Jayawijaya Usung Lenis Kogoya Calon Tunggal Penjabat Gubernur Papua Pegunungan. Ini Alasannya

Nusantara

PAD Langkat 2021 Over Target, Afandin Harapkan Camat, Lurah & Kades Tingkatkan PBB-P2

Nusantara

Syah Afandin Lepas Kafilah Langkat Ikuti STQ Sumut