Home / Nusantara

Rabu, 18 Januari 2023 - 16:42 WIB

Bupati Nanang Ermanto Bantu Bedah Rumah Warga di Kecamatan Sidomulyo

Penulis: Suradi

LAMSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto memberikan bantuan bedah rumah kepada warga di Kecamatan Sidomulyo, Rabu (18/1/2023).

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp20 juta untuk pembangunan rumah milik Darsih (63) warga Dusun Terep Desa Banjar Suri, Kecamatan Sidomulyo yang rumahnya roboh terkena musibah bencana alam pada hari Minggu (15/1/2023) kemarin.

Selain memberikan bantuan uang tunai, Bupati Lampung Selatan juga memberikan bantuan berupa beras dan makanan cepat saji untuk keluarga yang terkena musibah.

Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto menyampaikan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kondisi masyarakatnya.

Terlebih bagi masyarakat yang tertimpa musibah dan masyarakat yang kondisi perekonomiannya kurang beruntung.

“Ini (rumah) nanti akan segera dibangun. Dua atau tiga hari ke depan sudah dimulai pembangunannya. Pak Kades bersama masyarakat tolong dibantu gotong royongnya. Program ini untuk darurat, kalau ada rumah roboh langsung kita bantu,” kata Nanang.

Tini (jilbab kuning) saat menceritakan kronologi kejadian rumah roboh kepada Bupati Lampung Selatan.

Sementara itu, anak Kandung Darsih Tini (20) mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah membantu membangun kembali rumahnya.

“Terima kasih Bupati Lampung Selatan pak Nanang Ermanto atas bantuan pembangunan rumah kami. Semoga sehat selalu jaya selalu, sehingga bisa meningkatkan dan melanjutkan pembangunan selanjutnya,” ujar Tini saat ditemui di lokasi kejadian.

Tini mengungkapkan, musibah tersebut terjadi pada hari Minggu (15/1/2023) lalu. Saat itu dirinya sedang memasak di dapur. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang berasal dari bagian atap rumah.

Mendengar suara tersebut, Tini dan orang tuanya langsung keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri. Tak lama kemudian sekitar pukul 14.00 WIB rumah tersebut akhirnya roboh rata dengan tanah.

“Siang saat sedang masak tiba-tiba ada suara gemuruh seperti mau roboh. Saya dan ibu langsung keluar memanggil Pak RT untuk memutus jaringan listrik. Kemudian tiba-tiba rumahnya roboh. Karena memang rumahnya sudah tidak layak huni, bukan karena bencana,” pungkas Tini (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Diikuti 11 Parpol, Syah Afandin Buka Bimtek Pemilu 2024

Nusantara

Pedagang Pasar Pertanyakan Permasalahan Mereka ke Dirut PD Pasar Horas Jaya

Nusantara

Kepsek SMA N.15 Pekanbaru Tidak Transparan, Kelabui Publik Dalam Jawabannya

Nusantara

Syah Afandin Terima Audiensi Panitia Perayaan Natal Oikumene dan Pesparawi

Nusantara

Pekerjaan Pengaspalan Jalan Lintas Subulussalam-Tapaktuan Diduga LSM KPK Nusantara Adanya Indikasi Tipikor

Nusantara

Kantor Pos Medan Jadi Bahan Ujian Mahasiswa Teknik Bangunan Unimed  

Nusantara

Kota Medan Juara Umum MTQ ke-38 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Sumut, Keberhasilan Kelima Kalinya Berturut-Turut

Nusantara

Syah Afandin Buka Turnamen Volly Antar Pelajar SMA/SMK Negeri dan Swasta