Home / Infrastruktur / Nusantara

Jumat, 22 September 2023 - 09:18 WIB

Diduga Proyek Pemasangan U-Ditch di Rawadas Tidak Menggunakan Lantai Kerja

Pemasangan U-Ditch yang tidak menggunakan Lantai kerja tersebut diketahui oleh Team Media,  saat menelusuri kegiatan proyek pembangunan di Jakarta Timur.
Beberapa kegiatan proyek yang ditemukan diduga pengerjaan nya tidak sesuai spesifikasi kegiatan proyek, diantaranya Pemasangan U-Ditch oleh PT. Nagaraja Sakti.
Adanya temuan ini, Media ini meminta tanggapan salah seorang investigator LSM di Jakarta Timur ,  memperkuat dugaan bahwa kegiatan proyek yang tidak menggunakan lantai kerja tersebut jelas tidak sesuai spesifikasi teknik kegiatan proyek pemasangan U-Ditch.
Pada analisa kegiatan proyek, jelas disebutkan Pemasangan U-Ditch ukuran 300 x 300 Cm, mutu 30 mpa/ K350 panjang efektif 1,2 M harus menggunakan lantai kerja /K-BO setebal 5 Cm, dan Pasir Urug setebal 5 Cm.
Kepada Peristiwa Indonesia com pegiat LSM itu mendesak Inspektorat Pemerintah Kota Administrasi  Jakarta Timur,  yang dipimpin A Dasuki  agar melakukan pengawasan yang melekekat
guna tercapainya pelaksanaan kegiatan proyek yang menggunakan Anggaran Negara terlaksana dengan baik,” tuturnya ,jumat, ( 22/9)
Sebagai sosial kontrol dalam penyajian sumber berita yang berimbang, Tim Media  berupaya  mengkonfirmasi Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan  Permukiman Jakarta Timur Dedi Arif Darsono ,tidak berada di ruang kerjanya.
Dicoba konfirmasi lewat aplikasi whatsapp, Dedi Arif Darsono tidak merespon, malah memilih bungkam terkait kegiatan proyek tersebut, hingga berita ini diterbitkan belum ada jawaban ( Red ).

Share :

Baca Juga

Nusantara

Reflexi Toleransi Dalam Keberagaman Identitas Masyarakat Indonesia

Nusantara

Ditemukan Mayat Terapung di Kolam Ikan, Basarnas Evakuasi Korban

Nusantara

Ketum PBVSI Nisel Berangkatkan Kontingen Bola Voli ke Kejurwil 5 di Nias Barat

Nusantara

Kordinasi LMA Bersama Paguyuban Nusantara Kabupaten Biak Numfor – Papua

Nusantara

KUHP Pidana Pencurian Psl 363 Dengan Pemberatan Jadi Pilihan Lembaga Adat Papua (LMA) Bersama Para Aktifis LSM Agar Pihak Bareskrim Juga Jurnalis/Wartawan Media Cyber Untuk Segera Bertindak dan Berikan Sanksi Penjara Sebagai Efek Jera Kepada Pelaku Pidana Pencurian Hasil Permupakatan Jahat

Nusantara

DPMK Gayo Lues Lakukan Presentasi Program Kerja dengan Bumdesma “Gayo Kita”

Nusantara

Marak Penyalahgunaan BBM Bersubsidi di SPBU 34-16104 Cibuluh Kota Bogor Mencatut Anggota Polri Aktif

Nusantara

Waketum SOKSI: Sepakat Rekonsiliasi Berjalan Alami dan Dilaksanakan Organ Partai Yang Bertugas