Home / Infrastruktur / Nusantara

Jumat, 22 September 2023 - 09:18 WIB

Diduga Proyek Pemasangan U-Ditch di Rawadas Tidak Menggunakan Lantai Kerja

Pemasangan U-Ditch yang tidak menggunakan Lantai kerja tersebut diketahui oleh Team Media,  saat menelusuri kegiatan proyek pembangunan di Jakarta Timur.
Beberapa kegiatan proyek yang ditemukan diduga pengerjaan nya tidak sesuai spesifikasi kegiatan proyek, diantaranya Pemasangan U-Ditch oleh PT. Nagaraja Sakti.
Adanya temuan ini, Media ini meminta tanggapan salah seorang investigator LSM di Jakarta Timur ,  memperkuat dugaan bahwa kegiatan proyek yang tidak menggunakan lantai kerja tersebut jelas tidak sesuai spesifikasi teknik kegiatan proyek pemasangan U-Ditch.
Pada analisa kegiatan proyek, jelas disebutkan Pemasangan U-Ditch ukuran 300 x 300 Cm, mutu 30 mpa/ K350 panjang efektif 1,2 M harus menggunakan lantai kerja /K-BO setebal 5 Cm, dan Pasir Urug setebal 5 Cm.
Kepada Peristiwa Indonesia com pegiat LSM itu mendesak Inspektorat Pemerintah Kota Administrasi  Jakarta Timur,  yang dipimpin A Dasuki  agar melakukan pengawasan yang melekekat
guna tercapainya pelaksanaan kegiatan proyek yang menggunakan Anggaran Negara terlaksana dengan baik,” tuturnya ,jumat, ( 22/9)
Sebagai sosial kontrol dalam penyajian sumber berita yang berimbang, Tim Media  berupaya  mengkonfirmasi Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan  Permukiman Jakarta Timur Dedi Arif Darsono ,tidak berada di ruang kerjanya.
Dicoba konfirmasi lewat aplikasi whatsapp, Dedi Arif Darsono tidak merespon, malah memilih bungkam terkait kegiatan proyek tersebut, hingga berita ini diterbitkan belum ada jawaban ( Red ).

Share :

Baca Juga

Nusantara

Syah Afandin Hadiri Sosialisasi Permendagri No 18 Tentang Posyandu

Nusantara

Lakukan Pengelapan Pajak Penghasila Pekerja, Law Frim Sagala Balian Siap Laporkan RS.IMC Tangsel

Nusantara

Inspektur Upacara Hari Santri Nasional 2022  Kota Medan, Aulia Rachman : Peran Santri Harus Terus Ditingkatkan

Nusantara

Festival Kuliner Usung Makanan Khas Medan & Asia Dibuka, Aulia Rachman: The Kitchen of Asia Sebenarnya Jati Diri Warga Medan

Nusantara

Afandin Terima Audiensi Pengurus Cabang SEMMI Langkat

Nusantara

*PROPAS PRO PRABOWO SUBIANTO DPW DKI BERBAGI 1.000 KEBAIKAN DIBULAN SUCI RAMADAN*

Nusantara

Ini Bangunan-bangunan Bersejarah di Medan di Pusat Kota Medan

Infrastruktur

Wujudkan Angkutan Penyeberangan Modern, ASDP Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Layanan