Home / Nusantara

Kamis, 10 Oktober 2024 - 11:05 WIB

Camat Bathin Solapan Duri Gelar Musrenbang Tingkat Desa/Kelurahan

Penulis: Hitmar Tambunan

Bengkalis, PERISTIWAINDONESIA.com |

Bupati Bengkalis Kasmarni SSos MMP berpesan kepada para Camat untuk segera melaksanakan Musrenbang ke Desa/Kelurahan di wilayahnya masing-masing.

Hal penting ini disampaikan Kasmarni supaya para Camat mampu menyerap anggaran yang akan turun ke daerah kecamatannya masing-masing.

“Saya menitipkan pesan kepada petugas kecamatan supaya turun ke bawah menyambut turunnya anggaran ke Desa atau Kelurahan serta memperhatikan penyerapan dana desa yang tertuang dalam APBDS. Kiranya pemerintah yang berada di tingkat kecamatan seperti Bathin Solapan Duri untuk mupakat serentak mengadakan acara Musrembang ke desa-desa supaya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran dana desa ke depan,” pintanya.

Sementara itu menindaklanjuti arahan Bupati tersebut, Camat Bathin Solapan Duri Muhammad Rusydy MR SSTP MSi melaksanakan acara Musrenbang Desa/Kelurahan tingkat Kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Rusydy menyebutkan bahwa Musrenbang adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat mulai dari tingkat RT sampai ke tingkat RW di wilayah Desa/Kelurahan.

“Kepada semuanya saya ingatkan agar kita yang hadir disini dapat turun ke lapangan mengawasi anggaran yang telah dituangkan dalam APBDS Tahun 2025,” harapnya, Senin (7/10/2024).

Selain itu, apa saja yang telah dirancang dan diprogramkan kiranya dapat sesuai dengan perencanaan yang telah dimufakati dalam acara tersebut.

Tampak terlihat hadir dalam acara yang diselenggarakan di Kantor Desa tersebut Babinsa Koramil 03 Mandau, Babinkamtibmas dan para tokoh serta Musyawarah Pimpinan Desa/Kelurahan se kecamatan Bathin Solapan Duri.

Tampak pula hadir seluruh Kepala Desa/Lurah yang dengan tertib mengikuti jalannya kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 WIB itu.

Turut terlibat hadir juga para anggota DPRD dan masyarakat beserta stakeholder yang bersentuhan dengan Kecamatan Bathin Solapan Duri (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Rusak Parah Akibat Gempa, GTM Jemaat Bukit Zaitun Mamuju Dibongkar

Nusantara

Kasus Wamenkumham Dapat Tekanan Publik, Rais Laskar Suku Betawi Mengecam dan Mengutuk Oknum yang Diduga Terlibat

Nusantara

Lapor Pak Kapolri,Kapolda Kalbar Pipit Rismanto, S.IK., M.H. Gagal Berantaskan PETI Di Sungai Kapuas,Tidak Seperti Statement Di 100 Hari Kerjanya,Ada Apa..!?

Nusantara

Kemiskinan Ekstrem Tinggal 1,5 Persen, Ketua SOKSI: Kebijakan dan Arahan Menko Perekonomian Sudah Tepat

Nusantara

Dana Desa di Langkat Diperuntukkan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Nusantara

Anggota DPRD Langkat Fatimah dan Azmaliah Hadiri RKPD Musrenbang 2024

Nusantara

AMCF Sumut Audiensi ke Pemkab Langkat Minta Dukungan Syah Afandin

Nusantara

Ini Bangunan-bangunan Bersejarah di Medan di Pusat Kota Medan