Home / Nusantara

Senin, 17 April 2023 - 16:53 WIB

Aksi unjuk rasa Laskar Suku Betawi melawan mafia tambang

Jakarta,  PERISTIWA_INDONESIA.com

Senin 17 April 2023, di Office 8, SCBD, Jln.Jend. Sudirman, Kav 52-53, Jakarta. Sekelompok masyarakat yang menamakan diri “Laskar Suku Betawi”, yang dipimpin oleh Panglima Selatan Laskar Suku Betawi abang guru Panca nur dibawah instruksi dan komando Rais Laskar Suku Betawi David Darmawan,yang saat ini sedang mengawal kasus adiknya helmut Hermawan di Makassar, panglima selatan laskar suku Betawi melakukan demonstrasi dan orasi didepan gedung Office 8 Residence dengan menggelar aksi arak-arakan ondel-ondel bersama para jawara silat Betawi atau biasa di sebut maen pukulan (silat). Dalam aksi nya, para Laskar Betawi tersebut para pesilat beksi menuntut keadilan atas kasus yang menimpa Helmut Hermawan. Menurut Panglima Selatan Laskar Suku Betawi, kriminalisasi yang terjadi kepada direktur utama PT. Citra Lampia Mandiri yang diduga dilakukan oleh keoni-kroni wamenkumham, “sangat merugikan dan mendzonlimi”, ujar, panglima Selatan Laskar suku Betawi, ketika diwawancarai oleh wartawan disela-sela aksi damai yang dilakukan.

“Saya di mari mewakili saudara-saudara Betawi. Atas nama Laskar suku Betawi, Panglima Selatan Laskar suku Betawi ingin menyampaikan aspirasi untuk melawan mafia tambang dan memberantas mafia tambang bersama rais kami bang david Darmawan. Kita semua di sini nggak menuntut macam-macam kita yang mengikuti konstitusi yang ada. Kita cinta pada hukum yang ada”. ujar, Panglima Selatan Laskar suku Betawi. Dalam orasinya, Panglima juga mengajak masyarakat suku Betawi untuk hadir dan mendukung perlawanan yang dilakukan.

Untuk itu, kepada saudara-saudaraku semua secara umum. Kita orang-orang Betawi, Yuk, kita bersuara. Hari ini, Insya Allah kita disini sampai dengan sore. Dan, insya Allah, sampe seterusnya, kita bakal Bela bagaimanapun. Kalau bukan kita yang kompak kepada saudara kita yang terdzolimi, mau siapa lagi. Kalau bukan sekarang Kapan lagi. Ya, harkat martabat keluarga kita, saudara suku kita, ada di tangan kita. Ayo, bersama kita menyuarakan perlawanan terhadap mafia tambang”, ucap, Panca, panglima selatan laskar suku betawi dalam orasinya.

Sementara itu, dalam aksi tersebut laskar betawi mendapat dukungan dari Majelis Dzikir dari RI1 yang salah satunya mengatakan, “Saya Pudji Merdadi, mendukung adik saya dari Laskar Betawi. Semoga saja kita mendapatkan keadilan yang benar-benar terbukti. Kemarin, kita juga sempat datang ke Kejaksaan Agung, tuntutan kita sama yakni, kita cuma minta satu keadilan. Ya, keadilan itu bagaimana nggak timpang, nggak berat sebelah, nggak pincang, yang dituntut di sini bukan kita harus memenangkan sengketa saham ini dari Bang Helmut Hermawan. Keadaan ini udah parah, beliau udah diambil alih sahamnya dan lahannya. Hasil tambangnya “diembat”, juga di diskriminasi dan dikriminalisasi. Kejadian ini sungguh luar biasa. Semua urusan duit ini jika tidak segera diselesaikan Indonesia, mau jadi negara apaan”, ujar, salah satu pendemo dari Majelis Dzikir RI1.

Dalam aksi tersebut tercantum nama Zainal Abidinsyah Siregar selaku direktur utama PT. ASERRA MINERALINDO INVESTAMA yang diduga melakukan pemalsuan data otentik dan penyerobotan lahan tambang di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Sampai berita diturunkan kami dari awak media belom bisa mengkonfirmasi dari pihak PT ASERRA MINERALINDO INVESTAMA. (REL)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Jelang Purna Tugas, Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima 6 Pucuk Senpi Rakitan Dan 2 Munisi Dari Masyarakat Secara Sukarela.

Nusantara

Totalitas Promosikan Medan, Bobby Nasution Adegan Drifting di Kawasan Objek Wisata

Nusantara

Pemkab Yalimo Panen Raya Ubi Jalar di Kampung Wutlarin Distrik Abenaho

Nusantara

Gelar Pembinaan Teknis, Pemkab Langkat Harap Kembali Raih WTP

Nusantara

Lepas Kontingen Pramuka Kota Medan, Bobby Nasution : Semoga Menjadi Pemimpin Yang Tangguh Di Masa Depan

Nusantara

Pj Gubernur Paulus Waterpauw Hibahkan Mobil Operasional ke Dewan Adat Papua

Nusantara

Peringati Hari Ibu ke-94, Afandin Akui Peran Kaum Ibu Memajukan Pembangunan

Nusantara

Sebanyak 10 Pejabat Eselon II Pemko Medan Selesai Mengikuti PKN Tk II Tahun 2022, Asmum : Implementasikan Apa Yang Sudah Diperbuat Dalam Projek Perubahan