Home / Nusantara

Senin, 6 Maret 2023 - 10:10 WIB

Anggota DPRD Ahmad Senang SHI Hadiri Pelantikan Al – Hidayah Kecamatan Berandan Barat

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana Tugas Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan Pengurus DPC Al – Hidayah Kecamatan Berandan Barat di Masjid Namiroh Desa Tangkahan Durian Kecamatan Berandan Barat, Sabtu (4/3/2023).

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menyampaikan puji dan syukur kehadirat Allah subhanahu Wa ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa, yang pada kesempatan ini atas izin dan ridhonya dapat bersilaturahmi pada acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam 1444 H sekaligus pelantikan kepengurusan Al Hidayah Kecamatan Brandan Barat masa bakti 2022-2027.

“Pada hari ini saya merasa berbahagia dan berbesar hati sebab bisa berada di tengah-tengah kaum ibu yang mempunyai tekad kuat dalam menggaungkan syariat Islam untuk meraih taqwa dalam membangun sebuah bangsa,” imbuhnya.

Disampaikannya, hendaklah terlebih dahulu memperhatikan kekuatan masyarakat dalam arti bahwa jiwa masyarakat lebih dahulu harus dibangun melalui pendidikan akhlak dan norma-norma agama sebagai panduan dalam menjalani kehidupan.

Oleh karena itu keberadaan organisasi pengajian Al Hidayah menjadi bagian penting bagi pemerintah Kabupaten Langkat sebagai mitra yang kuat dalam memberikan pendidikan akhlak dan pengetahuan agama melalui sejumlah pengajian yang digelar sekaligus meningkatkan peran serta kaum perempuan dalam pembangunan

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar pada jajaran pengurus pengajian Al Hidayah yang terus berbuat melakukan program kerjanya di tengah-tengah umat,” ujarnya.

Kepada pengurus dipesankan untuk menjaga dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya buktikan dengan kemampuan yang dimiliki dengan kebersamaan yang dikuatkan ibu-ibu dapat merencanakan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Langkat Sekali lagi saya ucapkan Selamat berkarya kepada pengurus yang baru saja dilantik Semoga Allah subhanahu Wa ta’ala senantiasa memberikan bimbingannya untuk mengaktifkan diri secara ikhlas baik kebaikan dan kemaslahatan umat,” tandasnya.

Dikatakannya, kepada setiap pengajian enggak usah kaji yang lain dulu, yang pertama dihisab Allah adalah sholat maka kalau sholatnya benar yang lain akan benar.

“Sholat yang benar akan menghindarkan kita dari perbuatan keji dan mungkar maka al-hidayah saya minta nanti di setiap pengajiannya Jangan bicara yang lain dulu bicara bagaimana cara wudhu yang benar bagaimana cara mengangkat takbir yang benar, ruku yang benar sujud yang benar bagaimana salat dengan menghadirkan hati kita di hadapan Allah subhanahu Wa ta’ala,” tuturnya.

Sambutan dari Ketua Al Hidayah Kabupaten Langkat Dra Hj Mulyani S mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati beserta rombongan dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan waktunya sehingga bisa hadir pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan Pengurus DPC Al Hidayah Kecamatan Berandan Barat

“Semoga kiranya dengan kehadiran Plt Bupati Langkat pada acara ini Al Hidayah Kecamatan Berandan Barat semakin maju dan bisa menciptakan generasi muda yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Indonesia yang islami,” katanya.

Camat Berandan Barat Muhammad Harmain SSTP mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Langkat beserta rombongan dan terima kasih kami atas kehadiran Plt Bupati Langkat sehingga atas waktunya yang begitu sibuk tapi karena kecintaan dan perhatiannya terhadap masyarakat Kecamatan Berandan dapat hadir pada acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan sekaligus Pelantikan Pengurus DPC Al Hidayah Kecamatan Berandan Barat.

“Kita doakan bersama semoga beliau selalu di berikan kesehatan sehingga bisa terus memimpin Langkat dan menjalankan aktivitas tugasnya di Pemerintahan sehingga Langkat semakin maju sejahtera dan religius,” sebutnya.

Tausyiah agama oleh Al ustadz Drs H Mujio Arianto dengan Tema Hikmah pada Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bagaimana cara Kita tingkatkan kualitas Keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Langkat Ahmad Senang SHi, Al ustadz Drs H Mujio Arianto,Ibu Ketua DPD Al Hidayah Kabupaten Langkat Dra Hj Mulyani S, Plh Sekda Drs Mulyono MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Sutrisuanto SSos MSi, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kabag Tapem Surianto SSos, Kabag Kesra HSyahrizal SSos MSi, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Plt Camat Berandan Barat Muhammad Harmain SSTP, Forkopimca Kecamatan Berandan Barat, Pengurus DPC Al Hidayah Kecamatan Berandan Barat, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat Kecamatan Berandan Barat, dan Pengurus BKM Masjid Namiroh (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Tingkatkan Kompetensi Fotografer, Pemko Medan Gelar Pelatihan Fotografi  dan Sertifikasi Uji Profesi

Nusantara

Komite Nasional Perlindungan Anak SMA Negeri 4 Mandau Terbentuk

Nusantara

Pemko Medan Lakukan Pemulihan Kota Melalui Pengembangan Ekonomi Lokal

Nusantara

Basarnas Mamuju Akan Bentuk Unit Siaga SAR di Kabupaten Polewali Mandar

Nusantara

Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka

Nusantara

Selain Atasi Banjir Rob, Bobby Nasution : Masyarakat Dapatkan Tempat Tinggal Yang Layak & Sehat Melalui Pembangunan Rumah Apung

Nusantara

KPU Langkat Lantik 115 Anggota PPK

Nusantara

Oknum Humas Pemkot Bekasi Berkelit Terkait Permainan Anggaran Publikasi