• Sab. Mar 2nd, 2024

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga

Byabed nego panjaitan

Nov 16, 2020

Penulis: WH Butarbutar

Simalungun, PERISTIWAINDONESIA.com |

Nasib malang dialami warga desa Teluk Lapian kecamatan Ujung Padang kabupaten Simalungun, sejumlah rumah porak poranda akibat diterjang angina puting beliung bersamaan dengan hujan dan angin kencang bercampur petir.

Alhasil, angin puting beliung tersebut menerbangkan atap rumah warga sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah, Minggu (15/11/2020) dini hari sekira pukul 04.00 WIB.

Menurut salah seorang warga, di saat warga lagi terlelap tidur, terdengar suara minta tolong dan warga berhamburan keluar dari rumah masing-masing. Ternyata, bencana angin puting beliung memporak-porandakan rumah warga.

Informasi diperoleh, media ini akibat angin puting beliung yang melanda, pohon bertumbangan dan puluhan rumah mengalami kerusakan.

Musibah disebabkan angin puting beliung seperti ini terjadi seiring dengan turunnya hujan deras disertai angin kencang dan petir yang menggelegar. Kendati tidak ada korban jiwa, namun puluhan rumah warga rusak berat dan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Camat Ujung Padang Fikri Damanik melalui telpon selulernya menjelaskan saat ini warga masih bergotong-royong membersikan rumah yang rusak parah dan memotong kayu-kayu yang bertumbangan.

“Saat ini para korban sementara tinggal menumpang di rumah warga lainnya, menunggu perbaikan rumah mereka yang rusak parah. Kita juga masih menunggu bantuan Pemkab Simalungun,” jelasnya.

Camat berharap bantuan Pemkab Simalungun segera tiba guna meringankan beban warga yang mengalami musibah.

Camat mengaku telah melaporkan kejadian ini kepada dinas terkait dan sedang menunggu bantuan Pemerintah Kabupaten Simalungun (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *