Home / Nusantara

Senin, 24 Oktober 2022 - 00:16 WIB

Bagi Warga Yang Miliki Kemampuan & Usaha, Silahkan Berinovasi, Pemko Medan Siap Mendukung

Penulis : MF. Habibie

Medan : Peristiwaindonesia. com

Di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pemko Medan fokus untuk mendukung peningkatan UMKM di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Terlebih, pasca terpaan pandemi Covid-19 yang melanda, UMKM merupakan  salah satu sektor yang sangat  terdampak.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat menghadiri Festival Pasar Senyum Rakyat di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso Medan, Sabtu (22/10). Sejumlah tenant dari berbagai UMKM Kota Medan pun turut meramaikan acara tersebut.

“Saat ini, Pak Wali tengah fokus untuk pemberdayaan UMKM. Penguatan di sektor UMKM ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian Kota Medan, karena kita tahu bahwa pelaku UMKM begitu merasakan dampak akibat pandemi yang melanda, ” kata Aulia Rachman.

Lewat OPD terkait, sambung Aulia, Pemko Medan telah melakukan pelatihan, pendampingan dan memberikan bantuan bagi pelaku-pelaku UMKM sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan sekaligus mendorong hasil produktifitas.

“Bersama stakeholder, Pemko Medan juga turut dibantu untuk menaikkan kelas UMKM sesuai dengan harapan Pak Wali. Jadi, bagi warga yang memiliki kemampuan dan usaha, silahkan berinovasi, kita siap mendukung dan jangan lupa untuk berkoordinasi lewat pihak kelurahan dan kecamatan, ” bilangnya didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait.

Usai itu, bersama pimpinan lembaga penyelenggara acara, Aulia Rachman kemudian berkeliling mengunjungi tenant UMKM dan membeli ragam produk yang dijual sebagai bentuk dukungan. Acara tersebut juga akan diisi dengan berbagai kegiatan dan menampilkan hiburan dari artis ibukota.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Bobby Nasution Percaya Kesejahteraan Masyarakat Lebih Baik Melalui Pengelolaan Keuangan Daerah Yang Makin Efisien, Efektif,  Berkarakter “APBD Rakyat” & “APBD Kesejahteraan”

Nusantara

Tim Kesenian Kota Depok Ikut Meriahkan Beranda Kreatif Kota Medan

Nusantara

Saluutt!!! Jenguk Wartawan Sakit, AKBP Herwansyah Putra: Sebagai Bentuk Kepedulian Bid Humas Poldasu

Nusantara

Bagikan Bendera, Bobby Nasution: Bendera Merah Putih Harus Jadi Pemersatu Semua Kalangan

Nusantara

Plt Bupati Langkat Buka Sosialisasi Program Bunda Asuh & Keluarga Risikonya Stunting

Nusantara

Offroad Club Must Run Tuning Tembus Jalur Hutan Terjal Penghubung Antar Dua Kabupaten di Sumut

Nusantara

Peringati Hari Lahir Kompak Kedua, Afandin Ikut Bagikan Sembako

Nusantara

Syah Afandin Hadiri Baksos dan Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Kebidanan Langkat