Home / Nusantara

Minggu, 6 Februari 2022 - 22:33 WIB

Basarnas Mamuju Gelar Penanaman 1.000 Bibit Mangrove Bersama Potensi SAR

Penulis: Kiyosi Bombang

Mamuju, PERISTIWAINDONESIA.com

Basarnas Mamuju melaksanakan penanaman 1.000 bibit Mangrove dalam acara peringatan HUT ke-50 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS).

Di kesempatan itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Muhammad Arif Anwar SSos MM mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak semua untuk bergerak nyata dalam upaya perlindungan, pemulihan dan pelestarian ekosistem mangrove yang merupakan langkah penting dalam me-mitigasi perubahan iklim.

“Karena keberadaan ekosistem mangrove yang baik di kawasan pesisir, juga dapat meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap perubahan iklim seperti mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air,” katanya, Minggu (6/2/2022).

Disampaikannya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyebar luaskan informasi tentang keberadaan Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju sebagai pelaksana teknis lembaga Pemerintah yang bertugas dan bertanggungjawab di bidang pencarian dan pertolonga.

Pelaksanaan kegiatan penanaman 1.000 bibit Mangrove ini diikuti oleh ± 200 orang yang terdiri dari kalangan umum, instansi, lembaga dan/atau organisasi kemanusiaan dan pecinta alam serta komunitas hobi yang ada di provinsi  (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, Siaga Hadapi Musim Hujan.

Nusantara

Pendataan Kependudukan Kota Salatiga akan Dimulai Bulan April dan Mei 2021

Nusantara

Dukung Digelarnya Duta Mahasiswa USU 2022, Aulia : Mahasiswa Diharapkan Dapat Dukung Program Pemko

Nusantara

Dihari Kedua Seminar Manajemen ASN Pemko Medan, Para Peserta Mengikuti Paparan Terkait Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air dan Mentalitas Inovatif Dari Para Narasumber

Nusantara

Rapor Merah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) 2009-2014

Nusantara

Ketum GPN 08; Kemenangan Prabowo-Gibran Menjadi Teladan Kebersamaan.

Nusantara

Bobby Nasution Terus Dorong Kemudahan Berinvestasi, DPMPTSP Kembangkan Sistem Informasi dan Targetkan Penyelesaian Proses Perizinan

Nusantara

Masyarakat Papua, Tokoh Adat dan Agama Minta Lenis Kogoya Jadi Karateker Gubernur Pegunungan Tengah