Home / Nusantara

Rabu, 24 April 2024 - 18:26 WIB

Bhabinkamtibmas Bantu Kelurahan Pancuran Pinang Kota Warganya Urus Akta Kematian.

SIBOLGA, peristiwaindonesia.com ~ Pada hari Kamis, 24 April 2024, sekitar pukul 09.50 WIB, Bhabinkamtibmas dari Kelurahan Pancuran Pinang dan Kelurahan Pancuran Bambu Kota Sibolga.

Bripka Anton Hilman bersama-sama dengan Kepala Lingkungan 1 dan Kepala Lingkungan 3 dari Kelurahan Pancuran Pinang, melaksanakan penyerahan Akta Kematian atas nama Zulkifli Lubis.

Tindakan ini merupakan bagian dari Program Dukcapil (Dukungan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil) yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Sibolga.

Acara penyerahan tersebut diselenggarakan di kediaman keluarga almarhum Zulkifli Lubis yang terletak di jalan Aso Aso No. 70A, Lingkungan 3, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Dalam suasana yang penuh kehormatan, Bripka Anton Hilman dan para Pejabat Lingkungan menyampaikan Akta Kematian kepada pihak keluarga dengan penuh rasa hormat dan kepedulian.

Proses penyerahan ini tidak hanya menjadi momen administratif semata, tetapi juga menjadi bentuk empati dan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan. Keberadaan Bhabinakmtibmas dan pejabat lingkungan dalam acara ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa pihak keluarga mendapatkan pelayanan administrasi yang baik dan berkualitas.

Keluarga Zulkifli Lubis menerima Akta Kematian dengan haru dan penuh kesyukuran atas kehadiran dan perhatian yang diberikan oleh pihak berwenang.

Penyerahan ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah setempat peduli terhadap kebutuhan administratif dan emosional warganya dalam menghadapi situasi yang sulit seperti kehilangan anggota keluarga. Semoga dukungan dan perhatian dari pemerintah dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan serta memberikan kekuatan untuk menghadapi masa-masa yang sulit ini. ( Red / Tim )

Share :

Baca Juga

Nusantara

Surati Kemenkumham !! Kalapas Kelas II A Bukittinggi di Laporkan DPD LPRI Sumatera Barat

Nusantara

Kompolnas Minta Wassidik-Propam Tindak Dugaan Pelanggaran Etik Oknum Polsek Sunggal

Nusantara

Ratusan Buruh Demo Kantor Bupati Sergai, ASPBB-SB Sampaikan 8 Tuntutan

Nusantara

Gerak Cepat BPBD Medan dan Kecamatan Medan Belawan evakuasi warga terkena Banjir

Nusantara

Memasuki Hari Ketiga, Tim SAR Mamuju Belum Temukan Korban Tenggelam di Sungai Lembang-lembang

Nusantara

Usaha Berizin Ditutup, CV Bumi Berkah Delapan Mengadu Ke DPRD Langkat

Nusantara

LSM Berkordinasi Dukung KPK RI Tangkap Bupati Membramo Tengah

Nusantara

Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka