Home / Nusantara

Selasa, 28 Juni 2022 - 22:43 WIB

Bobby Nasution Harap Content Creator Jeli Lihat Hal-Hal Kecil Jadi Potensi & Menarik Dari Kota Medan

Penulis : MF. Hbibie

Medan : Peristiwaindonesia. com

Saat membuka Content Creator Fest di Hotel Emerald Garden, Jalan Kol Yos Sudarso Medan, Selasa (28/6) siang, Wali Kota Medan Bobby Nasution  berpesan kepada para content creator agar jeli melihat hal kecil yang jadi potensi  namun luput dari perhatian orang lain serta sisi yang menarik dari Kota Medan. Dengan demikian, ibukota Provinsi Sumatera Utara dapat semakin dikenal secara positif.

“Seorang content creator kiranya dapat melihat hal-hal kecil yang luput dari perhatian menjadi sebuah konten. Selain untuk mengenalkan Kota Medan juga menjadi dan memberi nilai ekonomis bagi content creator itu sendiri,” kata Bobby Nasution dalam acara yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan tersebut.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini selnjutnya menuturkan,  saat ini setiap sudut Kota Medan bisa terakses jaringan internet. Hal tersebut, terang Bobby, menjadi salah satu faktor pendukung sekaligus infrastruktur dasar yang menjadikan ekonomi kreatif (ekraf) berkembang.

“Infrastruktur kita sudah mendukung, tinggal bagaimana kita bisa melihat sisi-sisi di sekitar kita untuk dijual secara positif. Misalnya saja, contoh nih, logat bicara kita, itu bisa jadi hal menarik bagi kalangan yang jarang mendengar gaya bicara kita ini. Kan bisa saja, logat itu jadi konten dan memberi nilai tambah. Yang seperti ini perlu kita gali dan dalami lagi,” ungkapnya.

Dalam acara yang berlangsung selama dua hari tersebut, Bobby Nasution mengaku, terpaan pandemic Covid-19 juga memberikan dampak positif. Sebab, kondisi yang memaksa masyarakat untuk berinteraksi secara langsung akhirnya bisa dilakukan dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi.

“Yang terpenting, sensifitasnya dikuatkan lagi. Tetap semangat, jadi SDM yang unggul, kompetitif, berdaya saing dan membanggakan,” seraya mengatakan bahwa dirinya memberikan tantangan bagi para content creator untuk membuat konten menarik selama mengikuti pelatihan. Nantinya, bagi dua orang pemenang akan menerima hadiah langsung dari Bobby Nasution masing-masing sebesar Rp. 5 juta.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono mengatakan, Content Creator Fest akan berlangsung selama dua hari mulai 28-29 mendatang. “Untuk peserta diikuti dari kalangan pelajar, mahasiswa dan umum. Sedangkan total peserta sebanyak 200 orang. Kita harap para content creator ini nantinya bisa mendukung sektor pariwisata dan ekraf Kota Medan,” ujar Agus.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Minta Kajari Usut Belanja BBM Trans Metro Pekanbaru Terindikasi Mark up

Nusantara

Ada Apa APBD Simalungun? Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Surati BPK-RI dan BPK Propinsi Sumatera Utara

Nusantara

LMA Papua Ucapkan Selamat Atas Pelantikan 3 Orang Pj Gubernur DOB Papua dan Meminta Segera Proses Pemekaran DOB Kabupaten/Kota

Nusantara

FGD Perlindungan & Pengelolaan Nilai Budaya Digelar Pemkab Langkat

Nusantara

Macan Utara Sapa Warga Medan Satria-Bekasi Utara

Nusantara

Usai Disetujui DPR, Komjen Listyo Sigit Siapkan Rencana Aksi

Nusantara

Syekh Adil Al Bahri Berikan Sorban, Syah Afandin Sedekahkan 100 Al Quran

Nusantara

Tim Gabungan Laksanakan Pengecekan Lokasi Kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Wilayah Bukit Hitam, Desa Batu Tiga, Bunut Hulu