Home / Nusantara

Rabu, 20 April 2022 - 23:03 WIB

Bobby Nasution Inginkan Masyarakat Kota Medan Kedepanya Dapat Berobat Hanya Menggunakan KTP

Penulis | M Fitrah Habibie

Medan | Peristiwaindonesia.com

Wali Kota Medan Bobby Nasution terus berupaya menghadirkan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat kota Medan. Salah satu bentuk pelayanan tersebut dimana Bobby Nasution ingin agar nantinya masyarakat Kota Medan dapat berobat hanya dengan menggunakan kartu identitas KTP saja. Langkah ini diambil Wali Kota Medan agar masyarakat dapat dengan mudah memproleh pelayanan dasar di bidang kesehatan.

Untuk mewujudkan pelayanan tersebut, Bobby Nasution telah meminta kepada OPD terkait agar memaksimalkan program Universal Health Coverage (UHC).
Dengan adanya program ini Bobby Nasution berharap seluruh masyarakat memiliki akses yang mudah untuk memproleh kebutuhan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan efektif dengan hanya menggunakan KTP.

Guna mewujudkan program Universal Health Coverage (UHC) tersebut Pemko Medan menambahkan alokasi kepesertaan BPJS kelas III sebanyak 100.000 peserta hal tersebut pun disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Kota Medan Khoiruddin.

Saat ditemui diruang kerjanya, Khoiruddin menjelaskan di tahun 2022 ini Pemko Medan mengambil sebuah kebijakan untuk melakukan penambahan kepesertaan BPJS Kesehatan kelas III yang iurannya ditanggung oleh Pemko Medan.

“Jumlah alokasi yang kita tambahkan Itu sebanyak 100.000 peserta. Namun sampai hari ini data yang sudah kita terima ada sekitar 60.000 orang lebih. namun demikian kita masih terus menerima usulan-usulan dari masyarakat untuk permohonan penerbitan BPJS Kesehatan kelas III.”Kata Khoiruddin.

Dikatakan Khoiruddin juga bahwa penambahan jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan ini dalam rangka mendukung program Universal Health Coverage (UHC) di Kota Medan. Yang mana Wali Kota Medan Bobby Nasution menginginkan agar ditahun 2024 masyarakat Kota Medan hanya perlu membawa KTP saja untuk berobat.

“Jadi bapak Wali Kota Medan ingin agar seluruh masyarakat Kota Medan tercover oleh BPJS Kesehatan. Sehingga nanti apabila kita sudah UHC, masyarakat tidak perlu lagi membawa kartu BPJSnya cukup hanya membawa KTP sudah bisa berobat.”jelas Khoiruddin.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pasar Modal Indonesia Sediakan 200.000 Dosis Vaksin Covid-19

Nusantara

FSPTI-KSPSI DPC Langkat Lakukan AKSI Damai di Depan Kantor LNK

Nusantara

Diduga Aktifitas Ilegal,,,!!! 200 Tabung LPG 3 Kg di Bawa Tidak Disertai Surat Jalan, Tidak Jelas Delivery Order dan PO nya Serta Bill of Loading Pengangkutan Dari My Pertamina

Nusantara

Plt Bupati Langkat hadiri Pelantikan HIMNI

Nusantara

Bantu Kuatkan Ketahanan Pangan, Syah Afandin Berterimakasih ke Petani Secanggang

Nusantara

Komnas HAM Sesalkan Tindakan Tidak Berprikemanusiaan dan Anarkis PTPN III Berserta Para Pihak Yang Ikut Terlibat Dalam Okupasi

Nusantara

Hadiri Silaturahmi Kepala Daerah. Bobby Nasution: Selain Pembangunan Fisik, Majukan Wisata Melalui Promosi

Nusantara

Langkat Gelar Upacara Kesadaran Nasional 2023