• Sel. Apr 23rd, 2024

Cegah Penularan Covid-19, Lurah Triharjo Terus Bersinergi Berikan Edukasi 5M

Byabed nego panjaitan

Feb 28, 2021

Penulis: Eko Rihantoro

Bantul, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pemerintah Kelurahan Triharjo Kecamatan Pandak kabupaten Bantul bersama Satgas Covid-19 Kelurahan, Satlinmas, Babinkamtimas dan Babinsa Kelurahan Triharjo terus bersinergi dalam memberikan Edukasi 5M kepada warga.

Hal ini disampaikan Lurah Triharjo Suwardi SPd, Sabtu (27/2/2021) di ruangan kerjanya.

Menurut Lurah, edukasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan penanggulangan kasus Covid-19 di seluruh wilayah Kelurahan Triharjo.

“Kita sosialisasikan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan membatasi mobilitas, juga kita lakukan penyemprotan di lingkungan Kelurahan Triharjo,” terang Lurah.

Dikatakan Lurah Triharjo Suwardi selalu mengajak warga yang akan menggelar hajatan atau pun acara yang melibatkan orang banyak untuk tetap menerapkan 5M sehingga dapat mengendalikan penyebaran Covid 19.

“Semoga warga Triharjo selalu menjaga kesehatan dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir di negeri kita ini, khususnya di wilayah Kelurahan Triharjo tercinta,” harapnya.

Adapun cara mematuhi Prokes 5M, kata Lurah, maka warga harus selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan kegiatan.

“Hal itu akan membantu pemerintah kelurahan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19,” tutupnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *