• Kam. Apr 25th, 2024

Wow, Bupati Terpilih Halsel Fasilitasi Perobatan Bocah Lumpuh yang Akan Dibiayai PT NHM di Jakarta

Byabed nego panjaitan

Mar 8, 2021

HALSEL, PERISTIWAINDONESIA.com |

Sulaiman Basrah, bocah 12 tahun penderita lumpuh akhirnya mendapat perhatian dari berbagai pihak diantaranya Bupati terpilih Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Sulaiman Basrah adalah anak yatim yang di adopsi pasangan suami istri warga Desa Mayamiga Kecamatan Bacan Timur bernama Ifkar Basrah dan Nursina H Salim Somadayo.

Akhirnya, bocah malang itu di diberangkatkan dari Bandara Oesman Sadik Labuha kabupaten Halsel menuju Ternate dan selanjutnya ke Jakarta untuk menjalani pengobatan di Rumah Sakit Bhayangkara Jakarta, Senin (8/3/2021).

Diketahui, Bupati terpilih Halsel Usman Sidik bersama manager PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) H Robert dan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Agus Andrianto bakal turut menanggung biaya pengobatan Sulaiman. Buktinya, Sulaiman langsung dijemput menggunakan Helikopter milik PT NHM.

Bupati Terpilih Halsel Usman mengatakan pihaknya sebelumnya telah dihubungi Presiden Direktur PT NHM Hi Robert Nitiyudo Wachjo menyatakan akan menanggung seluruh biaya pengobatan Sulaiman.

“Beliau (Hi Robert) siap membantu biaya pengobatan Sulaiman,” terang Bupati.

Selain pihak NHM yang berlokasi di kabupaten Halmahera Utara, kata Bupati, Kabareskrim juga turut membantu perobatan bocah malang ini, bahkan kabarnya jajaran Polda Malut telah mengurus persiapan keberangkan Sulaiman berobat ke Jakarta

Pantauan media ini, di Bandara Usman Sadik Labuha pada pukul 09:00 WIT nampak Kapolsek Bacan Timur, Ipda M Abdurahman dan jajarannya tiba di Bandara membawa Sulaiman Basrah dari rumahnya di desa Wayamiga selanjutnya dipapah menuju Helikopter milik PT NHM yang sudah stand bay (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *