Home / Nusantara

Sabtu, 15 Juli 2023 - 22:27 WIB

Dalam Waktu Dekat Pemkab Gayo Lues Akan Bangun Tower BTS 4G

Penulis: Japar Sidik

Gayo Lues, PERISTIWAINDONESIA.com |

Mengingat tingginya kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan jaringan Telkomsel, khususnya masyarakat pedalaman, baru-baru ini PJ Bupati Gayo Lues Drs H Alhudri mengadakan pertemuan dengan pihak Telkomsel.

Untuk memastikan dukungan berjalan, Pemkab Gayo Lues melalui tim IT Diskominfo setempat melakukan kunjungan kerja ke PT Telkomsel di Medan, Rabu (12/7/2023) dalam rangka berdiskusi dan mencari solusi terkait rencana pembangunan Mobile BTS di lima desa yang ada di wilayah tersebut.

Guna mempercepat laju pembangunan,
Pemkab Gayo Lues akan terus berupaya menjawab kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan layanan komunikasi demi percepatan pembangunan di segala bidang.

Hal itu disampaikan PJ Bupati Gayo Lues Drs H Alhudri MM saat melakukan pertemuan dengan pihak Telkomsel bersama Mitra Tel dan Tower Bersama Group.

Tampak turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Said Idris Wintareza, Kadis Perindustrian dan ESDM, Kadis Perkim dan Kadis Pariwisata beserta Manager Devlopment PT Telksomsel Sumatera Area, Faisal Bersama Vice Manager, Mitra Tel Sumatera, Tower Bersama Group dan sejumlah pejabat eselon III lainnya di jajaran Pemkab Gayo Lues.

Atas dukungan dari Telkomsel ini, Pj Bupati mengucapkan terima kasih.

Diharapkannya, agar para pihak terkait dalam kelancaran pembangunan tower jaringan telkomsel tersebut dapat memperlancar pelaksanaan pembangunannya.

“Semoga kabupaten Gayo Lues akan semakin cepat mengatasi blankspot dan mampu mewujudkan smart regency salah satunya berkat pembangunan jaringan oleh provider termasuk Telkomsel,” imbuhnya.

Oleh karenanya, kepada dinas terkait diminta untuk membantu kelancaran pelaksanaan pembangunan Telekomunikasi.

“Mari kita jaga aset ini jangan sampai rusak atau terjadi vandalisme demi kenyamanan kita bersama,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Gayo Lues Said Idris Wintareza menjelaskan, bahwa usulan pembangunan tower telkomsel menuju 100 % signal 4G di wilayah Gayo Lues terus dilakukan setiap pertemuan.

Alhamdulillah, menurutnya, pemerintah Kabupaten Gayo lues memberikan apresiasi atas keragaman selama ini dalam hal pembangunan yang signifikan ini.

“Usulan itu disampaikan mengingat tingginya kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan jaringan telekomunikasi. Sebab di kawasan 5 desa itu jaringan telekomunikasi mengalami blank spot, sementara tingkat kebutuhan masyarakat tinggi,” jelasnya.

Dia berharap melalui pertemuan yang dilakukan dengan pihak Telkomsel dengan melibatkan beberapa perangkat daerah terkait itu, maka usulan yang sudah terkabul ini bisa segera direalisasikan.

Pj Bupati juga memberikan apresiasi terhadap kinerja ini, sehingga Gayo lues satu-satunya Kabupaten di Aceh yang bisa mencapai 100 % Signal 4G Covergae Area (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Proyek Saluran Dranase PUPR Bukittinggi, Monopoli Mata Anggara Rp.1.364.005.810

Nusantara

Syah Afandin Harapkan MPZ Suarakan Keberadaan Tuan Guru Besilam

Nusantara

271 Calon Bintara Polri ikuti Diktuba SPN Hinai, Syah Afandin: Jadilah Polisi yang Humanis

Nusantara

Syah Afandin Serahkan 150 Paket Sembako untuk Guru Ngaji se-Teluk Aru

Nusantara

Minta Kajari Bongkar SPj 2022/2023 Belanja Rutin Camat Bandar Petalangan Kab. Pelalawan

Hukum

Temukan Sejumlah Kejanggalan Saat Penangkapan Tersangka Kasus Narkoba, Kuasa Hukum Praperadilankan Polres Halsel

Nusantara

Kodim 1418/Mamuju Gelar Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme Dan Separatisme

Nusantara

PERKUAT SINERGITAS DALAM HADAPI TAHUN POLITIK, POLRES SINTANG GELAR OLAHRAGA BERSAMA TNI