Home / Nusantara

Minggu, 7 Agustus 2022 - 15:32 WIB

Diduga Proyek Hantu, Proyek Jalan Kp Gebang Desa Sukaragam Kec Serang Baru Tak Dipasang Papan Plang

Penulis: Paulus Witomo

Bekasi, PERISTIWAINDONESIA.com |

Proyek Peningkatan Jalan Lingkungan Kp Gebang RT 05/RW 03 Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi diduga tanpa ada papan kegiatan disebut proyek hantu dan diduga asal-asalan.

Hendra tim investigasi LSM Gemantara Raya Kabupaten Bekasi yang sedang berada dilokasi saat ditemui awak media mengatakan,” Proyek ini diduga tidak ada papan kegiatan, pelaksananya tidak profesional dan asal asalan dalam mengerjakannya, sebagian tidak diampar plastik lantai beton,badan jalan tidak pakai basecourse merata, asal jadi,” dengan penerangan seadanya Ungkapnya.

Kontraktor Proyek ini diduga sudah melanggar Undang undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik ( KIP ) dan Peraturan Presiden ( Perpres ) nomor 70 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas perpres nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah.

Ini indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran. Ini ada unsur tindak pidana korupsi Undang undang nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan Undang undang nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” Ucap Hendra.

Hendra juga menjelaskan,” Bahwa proyek ini akan kami kawal sampai kedinas terkait dan kami selaku social control dari LSM Gemantara Raya Kabupaten bekasi minta kepada dinas terkait jangan tutup mata, harus memonitoring dan evakuasi pekerjaan yang sudah dianggap menyalahi aturan dan tidak profesional dalam mengerjakannya.” Tandasnya.
(REL)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Ketua KPK: Indonesia Butuh Peran Wartawan

Nusantara

Relawan Indonesia Bersatu Usung Prabowo-Gibran (IBU PRABU) Mengucapkan Selamat Merayakan Idul Fitri 1445 H

Nusantara

HIPPI Siap Memainkan Peran Strategis dalam Transformasi Ekonomi Indonesia

Nusantara

Kecewa Tak Dilibatkan HUT RI Lintas Ormas Gunung Putri Meradang

Nusantara

Hadiri Pelepasan PENAS KTNA Langkat, Afandin Komitmen Prioritaskan Sektor Pertanian

Nusantara

SR : Haidar Alwi Hanyalah Pihak Donatur Di Acara Arthur Ibrahim Cs

Nusantara

Kecamatan Medan Selayang Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Umum Melalui NGOMPAS

Nusantara

Ketum SOKSI Hadiri Forum Kaderisasi dan Rakercab Badan Koordinasi Cabang Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan Bogor