Home / Nusantara

Rabu, 9 Agustus 2023 - 05:47 WIB

Diharapkan Jaga Kerukunan, Syah Afandin Lantik FKUB Langkat Periode 2023-2028

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDOJESIA.com |

Plt Bupati Langkat menghadiri Pelantikan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Langkat ( FKUB) periode 2023-2028 bertema ” Merawat Kerukunan Memperkokoh Semangat Kebangsaan”, di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (31/07/2023).

M Kurnia Amir SSos MPd MM menyampaikan kehadiran FKUB kabupaten Langkat yang hari ini amanah itu ada di bawah komando Bapak Ust. Panjang Harahap, dimana bukanlah hal yang baru untuk merawat kerukunan yang ada di kabupaten Langkat ini.

“Namun untuk menjadi sinergi dan kekuatan mengawali innamal A’malu Binniyat, suatu langkah panjang yang sudah kami lalui dimana hari ini kita diretas kembali untuk sama nantinya dilantik oleh Bapak Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH,” sebutnya.

Untuk itu kami selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih pada Bapak Plt Bupati Langkat atas atensi dan perhatian Bapak Plt Bupati Langkat yang hari ini karena kepedulian Beliau acara yang telah kita rencanakan ini terlaksana dengan baik dan Sukses. Intinya pelantikan ini adalah sesuatu yang tidak menjadi keharusan tetapi dengan adanya pelantikan ini menjadi penyemangat untuk tahu amanah yang ada untuk paham bagaimana berjuang di tengah masyarakat,” ucapnya.

Kepala kantor kesbangpol faisal Badawi S Sos Berdasarkan surat keputusan Bupati Langkat 450-12/2023 tanggal 17 Maret 2023 tentang susunan keanggotaan forum kerukunan umat beragama kabupaten Langkat periode 2023-2028 dengan anggota:

Ketua : Ust Panjang Harahap
Sekretaris : Drs Isa Ibrahim MA
Bendahara : Tengku Sahrus Usman SPd

Panjang Harahap selalu ketua FKUB Kabupaten Langkat menyampaikan Terima kasih pada Plt Bupati Langkat yang telah ikhlas dan Ridho untuk melantik kami. Mudah-mudahan ini menjadi ibadah buat bapak Plt Bupati Langkat.

“Kita terlahir menang berbeda-beda tetapi tidak untuk di beda-bedakan, berbeda juga tidak harus bisa di samakan tetapi dalam rangka kebersamaan, bersama dalam perbedaan menjadi warna indah dalam kehidupan kita, kita berbeda agama, suku, bangsa, serta bahasa mungkin juga berbeda pilihan tetapi kita bersama bergandeng tangan saling toleransi, rukun, dan damai dalam menciptakan harmonisasi berbangsa dan bernegara dalam Bingkai NKRI,” ucapnya.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan selamat untuk ketua dan seluruh pengurus yang baru saja di lantik. “Secara khusus saya merasa berbangga hati dengan berkumpulnya para tokoh dari berbagai agama yang ada di kabupaten Langkat dalam satu forum kerukunan sebagaimana yang kita lakukan saat ini yang mencerminkan bahwa kebersamaan dan keharmonisan masyarakat kabupaten Langkat telah terwujud dengan baik,” yakinnya.

Diiringi dengan harapan, lanjut Afandin semoga saudara sekalian dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan menjalankan program kerja yang direncanakan maka dari itu baik pengurus forum kerukunan umat beragama maupun masyarakat pada umumnya, harus memahami aturan dan ketentuan yang berlaku tentang kerukunan antar umat beragama.

Selanjutnya, untuk itu kita ketahui bersama bahwa pembentukan FKUB ini merupakan salah satu amanat dan peraturan bersama menteri agama dan menteri dalam negeri Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2006 dan nomor 8 Tahun 2006 tentang pedoman pelaksanaan tugas kepala daerah/ wakil kepala daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama pemberdayaan forum kerukunan umat beragama dan pendirian Rumah ibadah, jelasnya.

Turut Hadir Kejari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, Kepala BNN kabupaten Langkat Saharudin Bangko SH MBA, seluruh Unsur-unsur Forkopimda kabupaten Langkat atau yang mewakili, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H Syahmadi SSos MSP, kepala dinas pendidikan DR H Saiful Abdi SH SE MPd, kepala Kantor kesbang Faisal Badawi SSos, kepala kantor kementerian Agama kabupaten Langkat H Ainul Aswad SAg MA, Ketua NU kabupaten Langkat H Sultan Efendi SAg MSi, Mewakili Ketua MUI kabupaten Langkat, Ketua forum kewaspadaan dini kabupaten Langkat Rismadianto karo-karo, Ketua PWI kabupaten Langkat M Darwis Sinulingga, ketua Forum pembaruan kebangsaan yang berhadir, para Ketua organisasi kemasyarakatan kabupaten Langkat yang berhadir, Ketua BKPRMI kabupaten Langkat Edi Syahputra, para Ketua organisasi keagamaan kabupaten Langkat yang berhadir, para pemuka agama dan tokoh masyarakat yang berhadir (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Tiga Pilar Kecamatan Jati Asih Lakukan Patroli dan Siskamling Antisipasi Geng Motor dan Tawuran

Nusantara

Sumule Tumbo Resmi Dilantik sebagai Pj Sekda Papua Pegunungan

Nusantara

Alhamdulillah, Pelaku UMKM Sudah Memahami Manfaat Digitalisasi Dalam Dunia Usaha

Nusantara

Barang Sitaan Besi Tua Sebahagian Besar Hilang, Bareskrimum Mabes Polri Bungkam.

Nusantara

Dukung Program Prioritas Kapolri, Polsek Kalukku Bagikan 1.500 Masker Dan Puluhan Jenis Sembako

Nusantara

Komisi B DPRD Jayawijaya, Rekomendasikan Kepada Pertamina untuk Siapkan Aplikasi

Nusantara

Soal Pemotongan Bonus Atlet NPCI Kabupaten Bekasi, Ini Kata Sekertaris Umum NPCI

Nusantara

Geuchik Dan Masyarakat Srikayu Butuh Partisipasi Pembangunan Jalan Serta Lampu Jalan Diluar APBDes