Home / Nusantara

Jumat, 10 November 2023 - 14:22 WIB

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Terima PIN Emas dari Menteri ATR-Panglima TNI

Penulis, Mamah Nurohmah.

Jakarta – Peristiwa Indonesia.com
Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak menerima pin emas dan piagam penghargaan karena ikut menuntaskan sengketa lahan milik TNI di Jatikarya, Bekasi. Ade Safri masuk ke dalam 44 orang dari tim Satgas Antimafia Tanah yang mendapatkan penghargaan.

Penghargaan diberikan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung ST Burhanudin, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diwakili Kabareskrim Komjen Wahyu Widada.

Sebagai informasi, tim Satgas Antimafia Tanah telah berhasil menyelamatkan aset negara berupa tanah seluas 485.030 meter persegi (48 hektare). Selain itu, bangunan 77 unit rumah untuk Pati/Pamen Mabes TNI, 142 unit rumah untuk Koopssus TNI, dan 7 unit rumah untuk Satkomlek TNI di Kelurahan Jatikarya Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi dengan nilai total Rp 10 triliun, yang telah berkonflik dengan mafia tanah selama 23 tahun.

Ade Safri mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang sudah diberikan. Ade menyebut penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus bertugas secara profesional.

“Alhamdulillah wa syukurillah atas reward atau penghargaan yang telah diberikan sebagai bentuk apresiasi dari kinerja penyidikan atau penegakan hukum yang telah dilaksanakan oleh penyidik yang tergabung dalam Satgas Antimafia Tanah secara profesional, transparan, akuntabel dan tuntas. Ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi Satgas Antimafia Tanah untuk lebih mengoptimalkan pemberantasan praktek mafia tanah di Indonesia,” jelasnya.

Ade Safri menyebut, pihaknya akan terus memberantas praktik mafia tanah. Dia menegaskan tak boleh ada praktik mafia tanah yang merugikan masyarakat lagi ke depannya.

“Gebuk dan berantas segala bentuk praktik mafia tanah,” imbuhnya.

Redaksi / Tim.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Dirpamobvit Polda Banten, Dampingi Danrem 064/MY Kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi ke Pulau Panjang

Nusantara

PC PMII Padangsidimpuan-Tapanuli Selatan Sukses Gelar Konfercab, Rahul Efendi Terpilih Secara Aklamasi

Nusantara

Doa Untuk Negeri & Kirab Merah Putih 2022, Bobby Nasution: Makin Perkokoh Keragaman

Nusantara

Ternyata ini Kontraktor Mega Proyek Ratusan Milyar Di Kalbar Dikerjakan Tak Maksimal

Nusantara

Safari Ramadhan, Aulia Apresiasi Upaya Masjid Al Hasanah dalam membina Generasi Muda Masjid

Nusantara

Ketua NPCI Bekasi Apresiasi Sutarno Atlit Peraih Medali Emas di APG Solo

Nusantara

Komitmen PLN Dukung Kelistrikan DPSP Likupang, Sandiaga Uno: Wisata Bahari Likupang Bukan Kaleng-kaleng

Nusantara

Makna “Cuti” bagi Menteri Nyaleg Harus Jelas Tegas Dan Berkeadilan