Home / Nusantara

Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:42 WIB

DPRD Sumut Kunker ke Langkat Bahas Perda Disabilitas

Penulis: Muhammad Salim

Langkat,PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima kunjungan kerja (Kunker) Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Provinsi Sumatera Utara ,di Kantor Bupati Langkat, Senin (24/10/2022).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara/Bapemperda, H Dhody Thahir SE hadir bersama sejumlah Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara/Anggota Bapemperda.

Plt Bupati Langkat mengucapkan selamat datang kepada Anggota DPRD Sumut. Ia pun mengaku sangat antusias karena dikunjungi anggota DPRD Sumut untuk membahas tentang Peraturan Daerah (Perda) disabilitas.

“Kami mendukung penuh apa yang dilakukan dan apa yang bisa kami kontribusi demi terwujudnya Perda yang lebih sempurna. Perda ini sangat di tunggu saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Silahkan melakukan aktifitas, dan saya harap kepada dinas-dinas terkait untuk mendampingi apa yang perlu di diskusikan untuk menambah wawasan, sehingga Perda ini menjadi sempurna dan dirasakan oleh masyarakat kemanfaatannya,” tambahnya.

Sementara H Dhody Thahir mengucapkan terima kasih atas sambutan Plt Bupati Langkat dan jajaran pada kunjunganya.

Ia menjelaskan bahwa pembuatan Perda disabilitas merupakan kewajiban pihaknya. Sebagian anggota dewan legislatif pun membuat peraturan perundang-undangan.

“Kami menuju Kabupaten Langkat di karenakan Langkat sendiri sudah ada Perda tentang disabilitas. Saya harap Pemkab Langkat memberikan masukan-masukan yang berharga terkait pembuatan Perda tentang penyandang disabilitas,” harapnya.

“Masukan itu, saya harap nantinya ini menjadi masukan pembahasan eksternal mau pun internal di penyusunan Perda. Semoga kunjungan ini memberi manfaat kepada kami untuk tercapainya apa yang kami harapkan,” tambahnya.

Turut Hadir Plt Asisten I Drs H.
Hermansyah MIP bersama sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Langkat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

PLN ULP Kawangkoan Bersama Warga Padamkan Sijago Merah Membakar Gereja GPDI Karmel Langowan

Nusantara

Kunjungi Pemko Medan, Kabupaten Aceh Jaya Belajar Kelembagaan dan Tata Laksana Organisasi Pemerintahan

Nusantara

Dihadiri Walikota Subulussalam Dan 186 Pendukung Muspida, Dandim 0118/Subulussalam Adakan Berbagi Kasih Terhadap 360 Anak Yatim

Nusantara

Pasha Ungu Hadiri Peresmian ‘Balee Seumeubeut’ Aceh Barat di Kota Palu

Nusantara

Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra Serahkan DIPA Tahun Anggaran 2021

Nusantara

Muhammad Rafii Pimpin DPC Pemuda Karya Nasional kabupaten Langkat

Nusantara

Tim Monitoring PKK Provsu Lakukan Pembinaan, PKK Langkat Diharapkan Masuk Nominasi

Nusantara

DIDUGA KADES SUNGAI RISAP KORUOSI DANA DESA, WARGA MINTA APH LAKUKAN PRMERIKSAAN