Home / Nusantara

Kamis, 11 Agustus 2022 - 22:26 WIB

Empat Manfaat Kegiatan Ospek Untuk Mahasiswa Baru STIPER-PBW 2022

Penulis: Arny Hisage

Jayawijaya, PERISTIWAINDONESIA.com |
Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Petra Baliem Wamena (STIPER-PBW) Melakukan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK). Terhadap Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023

Dalam kesempatan itu, 4 (Empat) Manfaat penting Kegiatan Ospek Untuk Mahasiswa Baru, yang diberikan oleh Kampus STIPER-PBW diantaranya, Pembuatan Pupuk, Cetak Batako, Sikap Kayu dan Pangkas Rambut. Kamis (11/08/2022)

Wakil Ketua I, Bidang Akademik Stiper Petra Baliem Wamena Ibu Anti Uni Mahanani, SP MP mengatakan bahwa berdasarkan dengan Keputusan Kementerian Pendidikan Tinggi adalah Kampus Merdeka Belajar, Sehingga mahasiswa dituntut untuk belajar semua bidang.

“Bukan hanya belajar satu bidang saja tetapi bisa mengetahui bidang-bidang yang lainnya” Kata Ibu Anti.

Anti Mahanani, menjelaskan bahwa Tahun Akademik 2022/2023 terjadi peningkatan walaupun tidak secara signifikan namun jumlah Mahasiswa Baru yang sedang mengikuti kegiatan ospek sebanyak 88 Mahasiswa terdiri dari 2 Program Studi diantaranya Prodi Agribisnis sebanyak 48 orang dan Prodi Agroteknologi 40 orang.

“Walaupun bukan bidangnya tetapi Pada hari kedua ini kita bisa melakukan kegiatan seperti pembuatan batako, pangkas rambut, pembuatan pupuk dan sikap kayu” Jelasnya.

Dengan tujuan nantinya mahasiswa setelah lulus sebagai sarjana pertanian tetapi juga mempunyai keahlian yang dibidang lainnya.

Ia juga berharapan kepada Mahasiswa Baru, berapa tahun yang mereka menjalani sebagai sarjana pertanian, mereka juga bisa menjadi seorang wiraswasta yang baik khususnya petani modern,” ujarnya.

Menurutnya Ibu Anti, membuka pendaftaran mulai dari bulan Januari sampai dengan akhir bulan Agustus sehingga sampai dengan saat ini juga pendaftaran masih terbuka untuk umum.

“Gelombang satu sampai dengan gelombang empat jadi masih ada peluang untuk gelombang empat
Karena perkuliahan perdana akan dimulai dari awal bulan September ” Ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Patras Pumoko SP mengatakan bahwa kegiatan yang kita lakukan ini adalah OSPEK selama 3 hari. hari kedua ini dilakukan untuk peningkatan skill dan kemampuan mahasiswa.

“Belajar bukan hanya satu bidang saja, tetapi bidang lain juga perlu kita belajar” Kata Patras.

Kami seluruh panitia dan civitas akadek Stiper Petra Baliem Wamena berharap kepada seluruh mahasiswa baru bahwa setelah mengikuti kegiatan ini, agar mereka juga memiliki kemampuan dan bisa membuka dibidang usaha lainnya. Harapnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Antisipasi Penyebaran PMK Polsek Salapian Monitoring Ternak Warga

Headline

Nusantara

Syah Afandin Serahkan 532 Bantuan Stimulan Perumahan untuk Warga Berpenghasilan Rendah

Nusantara

Syah Afandin Serahkan Beasiswa & Letakan Batu Pertama Pembangunan Lapangan Futsal SMAN 1 Hinai

Nusantara

Baksos Untuk Masyarakat Pesisir Kabupaten Cirebon

Nusantara

KAWIMA Gelar Musyawarah Kerja Nasional di Pendopo Agung UWM

Nusantara

Ahmad Fajrin Bergelar Pangeran Naga Beringsang V Resmi Jadi Pemimpin Adat Marga Dantaran

Nusantara

TPQ Qiiro’aty Kabupaten Gayo Lues Wisuda 12 Santri di The Legen Hotel