Home / Nusantara

Senin, 20 Juni 2022 - 22:45 WIB

Gali Potensi Zakat Masyarakat, Bobby Nasution Minta Baznas Kota Medan Kerjasama Dengan Camat

Penulis : MF. Habibie

Medan : Peristiwaindonesia. com

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) diharapkan dapat menggali potensi untuk memaksimalkan zakat dari masyarakat. Selain itu melahirkan ide dan kreatifitas dalam memfasilitasi kemudahan bagi masyarakat untuk membayarkan zakatnya. Oleh karenanya Pemko Medan menunggu aksi Baznas Kota Medan untuk memudahkan masyarakat membayar zakat

Harapan ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution  saat melantik pengurus Baznas Kota Medan periode 2022-207 di Ruang Rapat III, Balai Kota Medan, Senin (20/6). Diharapkan, ketua dan empat wakil ketua yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah, terutama dalam menyalurkan zakat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Setelah pelantikan ini, Pemko Medan menunggu aksi dari Baznas Kota Medan untuk memudahkan masyarakat membayar zakat. Insya Allah, ada dua pahala yang diraih yakni menyalurkan zakat dan memudahkan umat untuk membayarkan zakat,” kata Bobby Nasution.

Sebagai contoh, imbuh Bobby, Baznas bisa ambil peran di kegiatan-kegiatan yang potensi masyarakatnya untuk membayar zakat tinggi. “Bisa menggandeng OPD, misalnya untuk OPD-OPD yang jumlah anggarannya besar seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Kota Medan dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Kontraktor Muslim yang menang tender proyek  bisa diwajibkan membayar zakatnya di Baznas Kota Medan,”  paparnya.

Di hadapan para asisten, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta camat se-Kota Medan, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini selanjutnya berharap agar seluruh ASN Muslim di lingkungan Pemko Medan dapat menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

“Dimulai dari saya dan keluarga, kemudian diikuti oleh seluruh jajaran, insya Allah potensi zakat kita benar-benar dapat dimaksimalkan untuk masyarakat. Ini kebetulan seluruh camat hadir di sini, Baznas bisa kerja sama dengan camat selaku kepala wilayah yang mengetahui langsung kondisi masyarakatnya. Ini tanggung jawab kita untuk umat,” bilangnya mengingatkan.

Di kesempatan itu Bobby Nasution tak lupa menekankan dan mengingatkan kepada Baznas, ada harapan dan tanggung jawab  terhadap masyarakat yang masuk dalam kategori miskin dan miskin ekstrim. “Ini uang umat, Baznas yang kelola. Maka haruslah tersalurkan ke masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan yakni  miskin dan miskin ekstrim. Selamat bekerja,” pungkasnya.

Adapun nama-nama pengurus Baznas Kota Medan Periode 2022-2027 yang dilantik tersebut yakni Muhammad Nursyam sebagai Ketua, Ir H T Fahmi Johan (Wakil Ketua I), Drs H Suaidi Lubis (Wakil Ketua II), Ir H Syahrul Jalal (Wakil Ketua III) dan Drs H Azwar (Wakil Ketua IV).

Share :

Baca Juga

Nusantara

Diduga Aktifitas Ilegal,,,!!! 200 Tabung LPG 3 Kg di Bawa Tidak Disertai Surat Jalan, Tidak Jelas Delivery Order dan PO nya Serta Bill of Loading Pengangkutan Dari My Pertamina

Nusantara

Syah Afandin Terima Kunjungan Ka Rutan dan Ka Lapas di Langkat

Nusantara

Adakan Acara Maulid Nabi Muhmmad SAW, Pemuda Kampung Darek Gelar Kegiatan Positif Hilangkan Cap Identik Kejahatan

Nusantara

Cegah Longsor Terulang, Dinas PU Medan Bangun Tanggul Setinggi Enam Meter di TPU Kristen Simalingkar B

Nusantara

Mostbet Online МОСТБЕТ Официальный сайт букмекерской компании и казин

Nusantara

Paguyuban Ngudi Laras Dukung Syah Afandin Kembali Pimpin Langkat Periode 2024-2029

Nusantara

Parkir Ditinggal Ngobrol Motor Wartawan Raib DiGondol Maling DiCileungsi

Headline

Soal Gaji Guru Tertunggak, Aulia Rachman: Ini Hari Harus Segera Dituntaskan