Home / Nusantara

Senin, 25 Juli 2022 - 11:37 WIB

Guna Meminimalisir Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja Kasat Binmas Terus Melaksanakan Penyuluhan Disekolah

Penulis : Paulus Witomo

Lampung, PERISTIWA_INDONESIA.com –

Jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lampung Barat di bawah Pimpinan Iptu Suherman.S.H, terus memberikan penyuluhan atau Sosialisasi di Sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di wilayah Hukum Polres Lampung Barat guna meminimalisir bahkan meniadakan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.

Seperti yang dilaksanakan oleh kasat binmas bersama anggotanya sudah sekian kalinya melaksanakan penyuluhan dari sekolah satu kesekolah lainya menyampaikan terkait dengan kenakalan remaja, penyalah gunaan narkoba dan tertib berlalulintas di SMAN 2 Liwa yang di ikuti kurang lebih 200 siswa-siswi.

Kasat Binmas Iptu Suherman,SH. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priantho.S.I.K.,M.H., mengatakan,” tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba Sehingga siswa mengetahui dampak dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dan kami berharap bahwa dengan sosialisasi ini para pelajar dapat menjauhi atau menghindari perilaku kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulan dengan baik dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” ucap Kasat Binmas pada Senin (25/07/2022).

Selain itu kami juga menyampaikan arahan kepada siswa-Siswi supaya tertib berlalulintas dan dapat meningkatkan disiplin, tidak merokok, minum-minuman keras, dan narkoba hindari pergaulan bebas dan kenakalan remaja,selalu mematuhi semua aturan sekolah, jangan sampai kita terjerat pergaulan negatif, yang mengarah pada kenakalan remaja seperti bergaul dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat,”terang Kasat Binmas. (REL)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Jelang 50 Tahun Emas Injil Masuk di Lembah Mabualem, Panitia Datangkan Tukang Bangunan Dirikan Tugu Injil

Nusantara

Tokoh Budaya Kabupaten Simalungun Gelar Kegiatan Tolak Bala Covid-19

Nusantara

Dukung Penerapan E-TLE Mobile, Bobby Nasution: Bisa Sinkronkan Dengan CCTV Milik Pemko Medan Agar Penertiban Lalu Lintas Lebih Efektif

Nusantara

Plt Bupati Langkat Serahkan Penghargaan Tunggul Terbaik Kecamatan & Kelurahan 2023

Nusantara

Plt Bupati Langkat Jelaskan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Digital bagi Pemerintahan

Nusantara

Usai Disetujui DPR, Komjen Listyo Sigit Siapkan Rencana Aksi

Nusantara

Sumber Pangan yang Surplus untuk Program Makan Bergizi dan Minum Susu Gratis adalah Daging Ayam, Telur dan Ikan*

Nusantara

Ngaku Diperlakukan Sewenang-wenang, Karyawan PT Es Hupindo Serpong Lapor ke SBSI 1992