Home / Nusantara

Sabtu, 14 Januari 2023 - 13:28 WIB

Guru Se-Kabupaten Sekadau Lakukan Acara Natal Oikumene, Bupati Sekadau Bapak Aron S.H Berpesan.?

Penulis : Linda Susanti

Sekadau, PERISTIWAINDONESIA.com

Natal Oikumene Guru Se-Kabupaten Sekadau yang Perdana dilakukan di gedung Kateketik pada jumaat 13 Januari 2023, sebenarnya sudah lama direncanakanya kegiatan ini tutur Florensius Jayadi ketua panitia Natal Oikumene.

Lanjutnya mengatakan ” Harapan kedepannya Natal bersama ini tidaklah berhenti sampai disini”, Melainkan berkesinambungan terus menerus.

Tujuan mengadakan kegiatan ini sebagai wadah atau organisasi untuk mengadakan seminar, Natal maupun paskah bersama, tujuan lainnya ialah Menunjukan eksistensi kalau kita Nasrani ini masih kompak ujar Florensius Jayadi.

Natal Oikumene wakil Kapolres Guritno, Anggota DPRD Hasan, Kasi Bimas Katolik, Kasi Bimas Kristen Protestan dan Guru Se-Kabupaten Sekadau.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sekadau, Fran Dawal, SE mengatakan ” sebanyak 1.558 tenaga pengajar di Sekadau, 800 lebihnya Nasrani termasuk 194 Guru Agama dari 7 kecamatan yang ada di kabupaten sekadau.

Dunia pendidikan semakin berat, oleh sebab itu para guru harus berkualitas dalam berkarya dan mendidik, mengemban tugas serta tuntutan punya kemampuan didunia pendidikan yang berkembang begitu pesat, jelas Dawal.

Diharapkan bisa membawa dunia pendidikan ke yang lebih baik dengan komitmen dan dukungan Bapak Ibu Guru, ujar Fran Dawal SE.

Asisten 2 Bupati Bapak Hironimus mengatakan, Wabah covid 19 sudah kita atasi dan kita sudah menjalani kegiatan ini, suatu kerinduan bagi kita semua setelah Covid ini hilang, maka perayaan Natal ini luar biasa, dimana-mana ada Natal Bersama walaupun sederhana tetapi bagi saya cukup lumayan, tutur Hironimus.

Hironimus mengatakan, perlu persiapan jauh jauh hari untuk mengadakan kegiatan ini agar terlaksana dengan baik, mari kita meneladani Yesus Kristus, kesederhanaan, perhatian kepada kaum lemah dan cinta kasih kepada sesama.

Lanjutnya mengatakan ” Melalui Visi kabupaten Sekadau Maju, sejahtera dan bermartabat adalah tanggung jawab kita bersama, mari bapak ibu guru untuk bahu-membahu, membangun kabupaten Sekadau, terutama di dunia pendidikan
Kehidupan baru, harapan baru di tahun ini,tutup Heronimus.

Sambutan Bupati Sekadau, Aron, SH. mengatakan ” kepada Bapak Ibu sekalian, Semoga Damai Natal menjadi Berkah bagi kita Semua” , menyongsong tahun baru 2023, semoga kita diberi kesehatan dan kemudahan.

Lanjut Bupati ” Kehidupan baru, harapan baru di tahun ini semoga ada hal hal baru yang bisa mengubah kita, mengubah dunia pendidikan agar kedepannya lebih maju dan berkembang.

Dunia pendidikan itu sebagai motor utama, motor penggerak dalam mencerdaskan bangsa dan negara, mari kita selalu bekerja sama, berkomunikasi , terutama para guru, dan pemerintah kabupaten Sekadau ucap Aron, SH.

Turut hadir acara Natal Oikumene wakil Kapolres Guritno, Anggota DPRD Hasan, Kasi Bimas Katolik, Kasi Bimas Kristen Protestan dan Guru Se-Kabupaten Sekadau.

(REL)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pererat Silaturahmi & Peringati Hari Sepeda Dunia, Bobby Nasution Gowes Bareng Konsul AS dan Forkopimda

Nusantara

Danrem Dan Sultan Hadiri Resepsi Pernikahan Putra Temunggung Sangon

Nusantara

Sediakan Anggaran Rp.50 M, Bentuk Keberpihakan Bobby Nasution Terhadap UMKM

Nusantara

Geuchik Dan Masyarakat Srikayu Butuh Partisipasi Pembangunan Jalan Serta Lampu Jalan Diluar APBDes

Nusantara

Plt Sekda Gayo Lues Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023

Nusantara

Inilah Syarat Penjabat Gubernur 3 Provinsi Baru di Papua, Wamendagri: Harus Eselon I Kementerian

Nusantara

Diduga Tak Tepat Sasaran. Ketua GM Pujakesuma Langkat Soroti Penyaluran Dana Bantuan Sosial Desa Paluh Pakih Babussalam

Nusantara

Goda Buruh Pakai Uang, SBSI 1992 Minta Aparat Penegak Hukum Usut Upaya Suap ke Buruh