Home / Nusantara

Selasa, 13 September 2022 - 19:43 WIB

Harga BBM Naik, Emak-emak Ikuti Kegiatan Pembuatan Sabun Cuci Piring di Tanjung Pura

Penulis: Giri

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pada tanggal 3 September 2022 pemerintah mengumumkan kenaikan BBM jenis Pertalite, Pertamax dan Solar.

Hal ini memicu kenaikan beberapa kebutuhan pokok rumah tangga di seluruh tanah air yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Untuk tidak berlarut dalam kegelisahan masyarakat, Bung Ariffani SH MH salah satu kader Partai Nasdem Sumatera Utara mencoba membuat trobosan dengan berbagai kegiatan untuk mengedukasi masyarakat.

Salah satunya membuat sabun cuci piring bersama emak-emak pedesaan, Selasa (13/9/2022) di Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Menurut Ariffani, tujuan kegiatan ini agar masyarakat dapat menciptakan sendiri sabun cuci piring secara aman dan kualitasnya tak kalah dengan produk-produk pabrikan.

Di temui di ruang kerjanya, Bung Ariffani yang juga Ketua Bahu NasDem Sumatera Utara ini menjelaskan bahwa program pemberdayaan masyarakat tersebut akan secara terus menerus di lakukan untuk menciptakan masyarakat yang kreatif, mandiri dan sejahtera.

Dikatakannya, polanya dengan memberikan edukasi serta pelatihan-pelatihan yang bermanfaat dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Salah satu warga bernama Nur mengucapkan banyak terimakasih kepada Ariffani SH MH. Meskipun sebagai seorang praktisi hukum, namun ditengah-tengah kesibukannya masih sempat memberikan pelatihan pembuatan sabun cuci piring.

“Kami terharu dan bersyukur karena bisa mendapatkan pelatihan ini secara cuma-cuma. Selama ini tak ada yang mau memberikan ilmunya kepada kami, padahal setelah kami ikuti pelatihan ini ternyata sangat mudah membuat sabun cuci piring, coba kalau kami beli bisa harganya sekitar Rp10.000 per botol, kalau buat sendiri harganya tak sampai Rp6.000,” katanya (*

Share :

Baca Juga

Nusantara

Tim Redaksi Bimc Media Kunjungi Dinas Kominfo Gayo Lues

Nusantara

Dana Desa di Langkat Diperuntukkan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Nusantara

Genjot Peningkatan Kualitas Guru, MIN 2 Halsel Gelar KKG

Nusantara

Ikuti Shalat Idul Adha di Stabat Pj Bupati Langkat Sebar Hewan Qurban ASN 2024

Headline

Diduga Mafia Tanah, Kades Tarai Bangun Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

Nusantara

Lebih Mudah, Cepat & Aman, Dirut PUD Pasar Dorong Pedagang Gunakan Pembayaran Non-Tunai

Nusantara

Kredibilitas WBBM Kanwil Jatim Dipertanyakan, Patutkah Kadivpas Dipertahankan ?

Daerah

Hormati Leluhur & Pahlawan, Syah Afandin Ajak Jajaran Ziarah ke Makam Sultan Langkat