• Sab. Feb 24th, 2024

Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang Beri Bantuan Korban Banjir Halut

Byabed nego panjaitan

Feb 4, 2021

Penulis: Muh Saifullah

Ternate, PERISTIWAINDONESIA.com |

Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang (HIPMABOL) kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Halmahera Utara (Halut).

Penyerahan bantuan oleh pengurus mahasiswa kecamatan Botang Lomang tersebut diserahkan langsung ke posko peduli bencana banjir Galela kabupaten Halmahera Utara di jalan Oskar Kelurahan Toloko, Ternate, Rabu (03/02/2021).

Koordinator aksi galang dana Anto Safi mengatakan bantuan untuk korban bencana banjir yang disalurkan itu merupakan hasil penggalangan rekan-rekannya, pada beberapa hari kamarin di seputaran kota Ternate tepatnya di pusat keramaian kota.

“Dari hasil aksi galang dana kemanusiaan yang kami lakukan beberapa hari kemarin, Alhamdulillah mendapat banyak dukungan dari masyarakat dan hasilnya sudah kami salurkan langsung ke posko bencana banjir Galela Halmahera Utara,” ucapnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat menutupi sedikit kebutuhan untuk masyarakat yang terkana banjir di beberapa titik terdampak banjir di Halut.

“Kami berharap dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat korban banjir,” jelas Anto.

Sementara itu, Ketua bidang hubungan masyarakat Kadri Sabar menguraikan bantuan yang diberikan berupa sembilan bahan pokok untuk kebutuhan dasar masyarakat.

“Yang dapat kami salurkan dari hasil penggalangan dana tersebut yakni, beras, minyak kelapa, gula pasir dan teh, serta beberapa pak supermie,” tamba Kadri.

Ia juga berima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberi bantuan itu.

“Patut kiranya diucapkan banyak terima kasih. Semoga dapat bermanfaat bagi korban banjir Kabupaten Halut,” pungkasnya.

Sementara itu penanggung jawab posko bencana banjir Galela Halmahera Utara (Halut) Sarwan Laodi mengucapkan terima kasih kepada seruluh elemen baik komunitas maupun himpunan dan organisasi kemahasiswaan lainnya, yang sudah mau menjadi perpanjangan tangan dari Kerukuranan Pemuda Mahasiswa Galela (KPMG) Maluku Utara.

“Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada semua elemen organisasi khususnya mahasiswa Botang Lomang yang sudah mau membantu masyarakat terdampak banjir di Gelale Halmahera Utara,” ucapnya.

Sarwan mengatakan bahwa posko tersebut didirikan oleh Kerukunan Pelajar Mahasiswa Galela atau (KPMG – MU) Maluku Utara sebagai titik sentral mewakili posko induk korban banjir di Halmahera Utara

“Kita dirikan posko ini agar setiap bantuan dari pihak-pihak terkait, yang tidak dapat menjangkau langsung ke Halmahera Utara, mereka bisa menyalurkannya ke posko kami. Setelah tertampung, kami dari KPMG langsung menyalurkan ke masyarakat korban bencana di Galela Halut,” jelasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *