Home / Nusantara

Rabu, 7 Juni 2023 - 08:48 WIB

HUT ke-53 RS Pertamina Pangkalan Brandan Meriah, Siap Tingkatkan Layanan Kesehatan Ber-AKHLAK

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan (RSPPB) merayakan peringatan hari ulang tahun ke-53, bertema “Kami Ada, Kami Bisa, dan Kami Mampu Memberikan Pelayanan Terbaik dengan Ber-AKHLAK” bertempat di Jl Wahidin No.1 Pangkalan Brandan, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Acara puncak ditandai pemotongan tumpeng oleh Direktur RSPPB dr Rahmat Suhita Wahyu Siregar MKed (PD) MH (Kes) SpPD bersama segenap jajaran manajemen RSPPB, Selasa (6/6/2023).

Disaksikan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH melalui Kadis Kesehatan Langkat dr Juliana MM, Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu SE, Camat Sei Lepan Muhammad Iqbal Ramadhan SE, Sr Spv Pertamina RU 1 area pangkalan Brandan Bpk Aswidi, Manager Operation Pertamina Gas Area Sumatera Utara, Danyon Marinir Harimau Putih Lettu Marinir Roni Sirait serta jajaran Civitas RSPPB dan tamu undangan.

Ada hal unik dalam perayaan HUT ke-53 di tahun 2023 ini, dimana seluruh jajaran dan Civitas RSPPB mengenakan pakaian adat nasional dari masing masing sukunya.

Hal ini untuk mencerminkan simbol Bhinneka Tunggal Ika, juga menghilangkan perbedaan tingkat sosial diantara seluruh staf mulai dari OSS sampai jajaran manajemen.

Di usia yang telah mencapai setengah abad ini, dr Rahmat Suhita selaku Direktur bertekad menjadikan RS Pertamina Pangkalan Brandan lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Salah satu upayanya semakin melengkapi fasilitas kesehatan. Pihaknya pun saat ini sudah merencanakan untuk pemugaran bangunan rumah sakit agar lebih besar dan memadai fasilitasnya.

“Rencana ini sudah disetujui oleh Corporate Pertamedika IHC, tinggal menunggu surat resminya, pembangunan ini agar rumah sakit kita menjadi lebih besar, memadai dan lebih baik lagi fasilitasnya,” ungkapnya.

Sementara Kadis Kesehatan Langkat, dr Juliana mengakui RS Pertamina Pangkalan Brandan telah memberi bukti keberadaannya dalam membantu pemerintah di bidang kesehatan, terkhusus melayani kesehatan bagi masyarakat Pangkalan Brandan dan sekitarnya.

Juliana pun berharap RSPPB dapat terus memberikan layanan terbaik secara profesional, ramah dan selalu mengedepankan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

“Kepada RSPPB kami minta agar lebih meningkatkan koordinasi dengan pemerintah melalui dinas kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan, sehingga capaian layanan kesehatan masyarakat dapat semakin baik, meluas dan terjamin,” ujarnya.

Diketahui perayaan HUT ke-53 RSPPB kali ini begitu meriah dengan adanya bazar UMKM jajanan dan kuliner khas Kota Brandan, ditambah gelaran kegiatan sosial seperti donor darah dengan menggandeng PMI Langkat.

Sebelumnya pada Jum’at 2 Juni 2023, turut digelar khitanan massal gratis dengan kuota awal sesuai dengan usia berdirinya RSPPB, namun jumlahnya meningkat dikarenakan antusias warga hingga mencapai 84 orang.

Selanjutnya pada sabtu sampai minggu juga dilaksanakan Medical Check Up (MCU) gratis untuk masyarakat di wilayah Teluk Aru dengan jumlah 114 peserta.

Selain itu juga digelar lomba kreasi anak TK, fashion show tingkat pelajar SD, SMP dan SMA sederajat se Teluk Aru serta give away dengan hadiah total Rp2 juta untuk 6 orang pemenang (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Di Hadiri Camat Percut Sei Tuan, Kepala Desa Percut Terpilih mengadakan Syukuran Bersama Seluruh Warga serta Ormas dan Anak Yatim

Nusantara

Pasha Ungu Hadiri Peresmian ‘Balee Seumeubeut’ Aceh Barat di Kota Palu

Nusantara

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Tak Cuma Peduli Tapi Juga Sangat Dermawan

Nusantara

Lima Ranperda Ditetapkan DPRD Langkat Masuk Dalam Propemperda 2024

Nusantara

Ikut Serahkan 14 Bantuan Bedah Rumah, Syah Afandin Terima Penghargaan Tokoh Peduli Zakat Baznas Langkat

Nusantara

Darurat Kebocoran Data, KADIN Indonesia Implementasikan Betawi Blockchain dan IDigi Untuk Keamanan Siber

Nusantara

Goda Buruh Pakai Uang, SBSI 1992 Minta Aparat Penegak Hukum Usut Upaya Suap ke Buruh

Nusantara

Teken MoU, Pemkot Bengkulu Jalin Kerja Sama Dengan Pemkab Lampung Selatan