Home / Nusantara

Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:51 WIB

HUT Ke-77 RI, Pemkab Jayawijaya Gelar Upacara Bendera di Halaman Kantor Otonomi

Penulis: Arny Hisage

Jayawijaya, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya Provinsi Papua menggelar Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-77 RI di halaman Kantor Otonom Wene Hule Hubi, Rabu (17/8/2022).

Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE MSi dihadiri seluruh Forkopimda Jayawijaya serta perwakilan dari masing-masing lembaga maupun masyarakat.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua menyampaikan sebagai Bupati Jayawijaya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda, sehingga Upacara ini dapat terlaksana baik.

“Hari ini kita Upacara 17 Agustus yang ke-77, saya kira belum bebas dengan situasi Covid ya, tapi kami lakukan bagaimana masyarakat dapat ikut menikmatinya,” ujar Bupati Banua.

Bupati Banua juga menuturkan bahwa hari kemerdekaan ini sangat penting untuk seluruh masyarakat Jayawijaya.

“Hari ini kita juga mendapat kado penting dari Bapak Presiden, yaitu memberikan kita tambah Tiga Provinsi Baru di daerah ini,” pujinya.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia atas apa yang diberikan untuk tanah Papua.

“Saya berharap kepada masyarakat kabupaten Jayawijaya dan sekitarnya, marilah kita jaga daerah ini dengan baik terutama menjaga situasi keamanan sangat penting bagi daerah kita,” harap Bupati Banua.

Menurut Bupati Banua, Pemkab Jayawijaya menyesuaikan tema kemerdekaan secara nasional, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” karena telah keluar dan bebas dari wabah Covid-19.

Penyerahan Buku Muatan Lokal

Bupati Banua, menyampaikan momentum tersebut dirangkai dengan lounching penyerahan buku yang sudah dicetak yaitu buku Muatan Lokal (Mulok)

“Buku ini berguna untuk Anak-anak kita di sekolah, mungkin kita takut kehilangan bahasa daerah,” imbuhnya.

Menurutnya, Tahun ajaran baru ini harus ada buku Mulok yang nantinya akan dipelajari di tingkat TK, SD dan SMP.

Penyerahan SK Pegawai Negeri Sipil

Dalam rangka HUT Ke -77 RI, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya juga menyerahkan SK Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah ikut prajabatan beberapa bulan yang lalu.

Diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya secara simbolis di halaman Kantor Otonomi Wene Hule Hubi dan disaksikan langsung oleh seluruh forkopimda Jayawijaya dan masyarakat.

“SK yang kami serahkan ini ada seratus sekian, kemarin sudah prajabatan dan kami serahkan SK-nya juga hari ini,” ungkap Bupati Jayawijaya.

Selain pelaksanaan Upacara HUT ke-77 RI, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya juga melaksanakan berbagai kegiatan lomba seperti Panjat pinang, cabut lotre dan beberapa kegiatan lainnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Penambang Galian C Jenis Tanah Gunung Tanpa Izin, Berdekatan Dengan Polsek Kampung Dalam

Nusantara

Saksikan Penyembelihan 17 Hewan Kurban Di Medan Johor, Bobby Nasution: Idul Adha Momentum Ajarkan Indahnya Berbagi

Nusantara

Resmikan Patung Almarhum Letjen Jamin Gintings, Bobby Nasution : Kita Akan Lestarikan Semangat Yang Telah Ditunjukkan Almarhum

Nusantara

Di Surabaya, Ketua Depinas SOKSI Nyatakan Dukungan Untuk Airlangga Hartanto Pada Munas Golkar

Nusantara

Jokowi: Apakah Kita Sanggup Bekerja Sesuai Dengan yang Telah Dikerjakan Saat Ini?

Nusantara

KTH Sejahtera Gunung Baringin Tapsel Serahkan Pengaduan ke Ketua DPR RI

Nusantara

Diduga Tak Tepat Sasaran. Ketua GM Pujakesuma Langkat Soroti Penyaluran Dana Bantuan Sosial Desa Paluh Pakih Babussalam

Nusantara

Peringatan HAN 2022, Ini Pesan Wagub Steven OE Kandouw: “Anak-anak di Sulut Harus Tetap Hebat dan Jaya”