Home / Nusantara

Rabu, 18 Oktober 2023 - 20:06 WIB

Irbanko Jakarta Timur Diminta Periksa Kasudin Pemuda dan Olahraga.

Jakarta, Peristiwa Indonesia.com.

Inspektorat Pembantu Kota Administrasi Jakarta Timur dan Aparat Penegak Hukum Diminta memanggil dan memeriksa Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Tmur selaku KPA dan PPK nya terkait kegiatan Proyek Perbaikan Lapangan Olahraga Basket dan Bulu Tangkis Tahun Anggaran 2023.
Pernyataan ini diungkapkan oleh pegiat LSM kepada Peristiwa Indonesia.com di Duren Sawit (18/10). Dikatakan, bahwa tahun anggaran 2023 ini Pemerintah melalui Sudin Pemuda dan Olahraga telah menganggarkan biaya untuk Perbaikan Lapangan Basket dan Bulutangkis di wilayah Jakarta Timur.
Salahsatu lapangan di Pasar Rebo yang diduga tidak diperbaiki tapi ada anggaran perbaikannya.
Koord DPP LSM itu mengungkapkan, seperti kegiatan Proyek Perbaikan Lapangan Olahraga Basket di depan RW 18 Klender Duren Sawit berbiaya Rp 197 juta itu, dikerjakan oleh PT. Bangun Trubus Karya disinyalir Pengerjaannya terjadi Penyimpangan dan Pengurangan Volume Kegiatan.
Menurut M. Nazwar PT. Bangun Trubus diduga sebagai Rekanan binaan Kasudin Pemuda dan Olahraga, sehingga dalam mengerjakan kegiatan proyek terkesan asal jadi dan ditengarai tidak sesuai spesifikasi kegiatan proyek yang diikat dalam Kontrak Kegiatan.
Terkait adanya dugaan tersebut, salah satu staf sudin Olahraga Jakarta Timur yang minta tidak disebutkan namanya itu dengan enteng mengatakan bahwa tidak seberapa yang tidak dikerjakan cuma sekitar dua juta saja ucapnya.
Bila dikaitkan sikap enteng oknum staff tersebut, besar kemungkinan selain yang ditemukan dugaan penyimpangan di RW 18 Klender ini, juga terjadi di Wilayah Kelurahan lain se Jakarta Timur.
Untuk dapat menyelamatkan keuangan negara dari kejahatan tindak pidana korupsi, Irbanko Jakarta Timur dan Aparat Penegak Hukum DKI Jakarta agar pro aktif dalam menanggapi temuan sosial kontrol dilapangan. Dan segera memanggil dan memeriksa Kuasa Pengguna Anggaran ( KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), diproses sesuai ketentuan Hukum yang berlaku. (Red).

Share :

Baca Juga

Nusantara

APPN Minta Bupati Copot Kadisdik Agam, Kajari Minta Masyarakat Laporkan

Nusantara

Satpol PP Pemkab Langkat Razia di Bulan Ramadhan

Nusantara

PENATAAN DAN PENERTIBAN PEDAGANG PASAR HORAS KOTA PEMATANGSIANTAR.

Headline

Rustam Effendi SH MH: “Revitalisasi Pasar Kuta Bumi Demi Kepentingan Pedagang atau Pihak Ketiga?”

Nusantara

Buka Pesparani III, Yaqut: Menag Apresiasi Doktrin 100% Katolik 100% Indonesia

Nusantara

Ketua DPW profesional jaringan mitra negara(PROJAMIN) Kalbar, Eko Jatmiko,mendaftar kan keberadaan organisasi nya ke kesbangpol provinsi

Nusantara

Masyarakat Desa Tugan Bersyukur Atas Tanggapan Sekda Membentuk Tim Khusus Penanganan Atas Penyimpangan Dandes

Nusantara

Usai Dikukuhkan Ketua Dan Pengurus DPDK LSM GNRI Kota Bekasi Siap Implementasikan Program Kerja