Home / Nusantara

Kamis, 12 Mei 2022 - 00:23 WIB

Jauhi Narkoba, Bobby Nasution Bangun Mental & Moral Generasi Muda Melalui Program Masjid Mandiri

Penulis : MF. Habibie

Medan : Peristiwaindonesia. com

Narkoba erat kaitannya dengan tindak kejahatan jalanan. Sebagian besar pelaku kejahatan jalanan  yang terungkap masih di bawah pengaruh narkoba. Menyikapi hal ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan bersama dengan Pemko Medan untuk membangun mental dan moral generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Dalam mengatasi persoalan narkoba, Pemko Medan tidak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan dari berbagai pihak, termasuk MUI Kota Medan,” kata Bobby Nasution saat menghadiri Halal Bihalal bersama MUI Kota Medan, Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Cendikiawan Muslim di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (11/5).

Beberapa waktu lalu, ungkap Bobby Nasution,   aksi geng motor marak di Kota Medan. Selain meresahkan masyarakat, tindakan geng motor telah memakan korban. Aksi tersebut erat kaitannya dengan narkoba. Oleh karenanya, imbuhnya, Pemko Medan selalu mencoba yang terbaik dengan membuat kebijakan dan program bersama-sama dengan TNI/Polri untuk menghilangkan narkoba di Kota Medan.

“Salah satu cara yang dilakukan untuk menghindari penggunaan narkoba di kalangan anak-anak remaja dengan memberikan kegiatan positif, seperti  olahraga, kesenian dan keagamaan,” ungkapnya.

Di samping itu, bilang Bobby Nasution, Pemko Medan juga melaksanakan program Masjid Mandiri. Dikatakannya, program ini sangat sederhana namun bermakna bagi jamaah dan masyarakat di sekitar masjid. Apalagi, imbuhnya, salah satu tujuan program Masjid Mandiri yakni membangun sebuah mental dan moral generasi muda.

“Melalui program Masjid Mandiri ini, kita dapat mengajak adik-adik untuk menghindari narkoba dengan kegiatan yang ada di dalam masjid. Selain itu Mesjid Mandiri juga dapat memberikan solusi dari masalah yang dirasakan masyarakat sekitar masjid, khususnya persoalan perekonomian,” paparnya.

Di acara halal bihalal tersebut, Bobby Nasution atas nama pribadi, keluarga dan Pemko Medan menyampaikan permohonan maaf. Sebab, selama ini masih masih banyak kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Medan.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Gelontorkan Bantuan Ratusan Juta di MTQ Tanjung Pura, Syah Afandin: Ini Tanggungjawab Pemimpin

Nusantara

Raih Kembali WTP,  Bobby Nasution Harap Jadi Semangat Bersama Sajikan LKPD Lebih Cepat & Tepat

Nusantara

HUT Pujakesuma ke-43, Syah Afandin: Keguyuban Warga Jawa Jadi Kekuatan Besar

Nusantara

Usai Diresmikan, Ini Harapan Ketua DPRD Untuk Taman Wisata Syariah

Nusantara

Pameran Kriyanusa 2022 Resmi Dibuka, Stand Dekranasda Kota Medan Ramai Dikunjungi

Nusantara

Serahkan Kunci Bedah Rumah, Sepanjang Sejarah Baru Syah Afandin Terbanyak Anggarkan Perbaikan Jalan Rp150 Milyar

Nusantara

Meski Dilarang Dinas Pendidikan Karo, SMPN 3 Berastagi Kutip Biaya Seragam Kepada Peserta Didik Baru

Nusantara

PT AHM Karawang Diduga Hilangkan Nomor Induk Sertifikat di Peta Bidang