• Jum. Sep 22nd, 2023

Jelang Bulan Suci Ramadan, ASPPA Santuni 205 Anak Yatim Piatu Tiga Yayasan Panti Sosial

Byabed nego panjaitan

Apr 13, 2021

Penulis: Paulus Witomo

Jakarta, PERISTIWAINDONESIA.com |

Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak (ASPPA) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial santunan untuk anak-anak yatim piatu.

Kegiatan menyantuni anak-anak yatim piatu ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H dengan tema “Indahnya Berbagi Dalam Kebersamaan”.

Pembina ASPPA DR H Syafran Sofyan SH SpN MHum dan istri Rosi Rosiyanti bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan santunan anak yatim yang dilaksanakan pada Minggu (11/4/2021) di bilangan Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Tepat memasuki waktu shalat ashar, Syafran Sofyan bersama anak-anak yatim piatu melaksanakan shalat ashar berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yaasin dan doa bersama.

Sebanyak 205 anak yatim piatu yang berasal dari 3 yayasan sosial yakni Yayasan Baitul Mukhlishin (Rempoa, Tangsel), Yayasan Ashabul Yamin (Kp Melayu, Jaktim) dan Yayasan Al Amin (Ciater, Tangsel) bersama membacakan tahlil dan tahmid mengagungkan Allah SWT.

Pembina ASPPA Syafran Sofyan menjelaskan mengenai ASPPA, ia dan istrinya menginisiasi Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak ini sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan atas segala kejahatan yang menimpa perempuan dan anak di Indonesia.

Selanjutnya Syafran Sofyan mengakui ASPPA telah melakukan korespondensi dengan pihak terkait seperti Komnas Perempuan dan Anak.

“ASPPA akan berupaya melakukan daya upaya untuk melakukan segala bentuk bantuan atas kekerasan perempuan dan anak,” tegasnya.

Senada dengan Pembina Syafran Sofyan, menurut Ketua Umum DPN ASPPA Fuji Purwati ASPPA sangat bersyukur karena niat tulus ASPPA ini diterima masyarakat maupun instansi pemerintah.

Apalagi tujuan berdirinya ASPPA adalah untuk membantu masyarakat bawah dan menggerakkan hati para darmawan lainnya.

“Bahwa di dalam harta yang kita peroleh itu ternyata ada hak anak yatim sesuai norma dan kaidah agama. Saya berharap hal ini semua diberikan keberkahan dan ridhonya Allah Subhanallah Wataalla. Kita semua diberi kesehatan untuk menyambut dan menjalankan puasa di bulan yang penuh fitrah ini yaitu bulan suci Ramadhan,” ungkap Ketum DPN ASPPA Fuji Purwati (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *