Home / Nusantara

Senin, 6 Februari 2023 - 16:16 WIB

Jelang Pemilu 2024, Panwascam Terangun Lantik 23 Panwaslu Kelurahan/Desa

Penulis: Japar Sidik

Gayo Lues, PERISTIWAINDONESIA.com |

Guna menjalankan penyelenggaraan Pemilu yang demokratis, bermartabat, dan berkualitas, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Terangun Kabupaten Gayo Lues, menggelar Pelantikan & Bimbingan Teknis Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Terangun, Senin, 06/02/2023.

Kegiatan yang digelar dalam persiapan Pemilihan umum tahun 2024 tersebut berlangsung di Aula Puskesmas Terangun.

Ketua Panwaslu Kecamatan Terangun Abdul Rasyeh Patra dalam sambutannya mengucapkan selamat bekerja kepada 23 Pengawas Pemilu tahun 2024 tingkat kelurahan/Desa yang dilantik

“Selamat bekerja saya ucapkan kepada ke-23 Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Terangun yang telah di lantik dan diambil sumpah dan janjinya, semoga kedepannya dapat bekerja sama dan tetap mematuhi undang – undang yang berlaku serta menjaga seutuhnya integritas dan kepercayaan yang telah di berikan,” kata Abdul Rasyeh Patra dalam sambutannya.

Lebih lanjut Abdul Rasyeh Patra menyampaikan agar Pengawas Pemilu tingkat Desa tersebut memperbanyak Komunikasi dan koordinasi di semua lini terlebih karena Pengawas Desa yang dilantik merupakan yang terbaik di Desa masing – masing, tentu kedepannya akan banyak bergelut di lapangan bersama masyarakat.

“Tugas Pengawasan di tingkat Kelurahan/desa kami percayakan kepada kalian karena kami yakin kalian mampu dan merupakan orang-orang pilihan setelah melalui berbagai tahapan hingga dilantik dan diambil sumpahnya hari ini dan kami berharap kedepannya dapat menjadi pengawas di Kelurahan/Desa masing – masing dengan penuh tanggung jawab,” tegas Abdul Rasyeh Patra.

Sementara itu Camat Terangun Said Muhammad dalam sambutannya menyampaikan kepada ke 23 Pengawas Pemilu tingkat Desa tersebut agar bersiap untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Ketika saudara sudah dilantik saudara harus mempersiapkan diri untuk benar-benar bekerja sebagai pengawas Pemilu, kalau ada permasalahan segera di selesaikan dengan sebaik-baiknya, jangan sempat kita sebagai pengawas terus kita yang diawasi oleh orang lain,” tegas Said Muhammad.

Terdapat 23 Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Terangun yang dilantik dan diambil sumpah/Janjinya serta melakukan penandatanganan fakta Integritas dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Terangun.

Usai kegiatan Pelantikan dan Pengambilan sumpah/janji Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa tersebut langsung mengikuti Bimtek.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Terangun, Camat Terangun Said Muhammad, Kapolsek Terangun Ipda Darwandi, Perwakilan Koramil 01 Terangun, Kepala KUA Terangun, Rohaniawan dan Ketua PPK Kecamatan Terangun Abdul Samad.

Sebelumnya,selama proses perekrutan sampai pada tahapan pelantikan berjalan dengan lancar dan tanpa suatu kendala apapun.

Selain itu, kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat.

Harapannya kepada anggota yang baru saja dilantik dapat bekerja secara profesional sebagai pengawasan kecamatan sehingga bisa bekerja dengan profesional (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

DPRD Kabupaten Bolmut Gelar Paripurna Penyampaian KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023

Nusantara

Ahmad Fajrin Bergelar Pangeran Naga Beringsang V Resmi Jadi Pemimpin Adat Marga Dantaran

Nusantara

Kepala BNN: Insan Pers Sebagai Akselerator P4GN di Sulbar

Nusantara

Sat Reskrim Polres Ketapang Ungkap Kasus Ilegal Logging Di Sandai 3 Orang Pelaku Di Amankan

Nusantara

Seminar Expo Pangan Sehat 35 Digelar, Afandin Apresiasi Bitra Indonesia

Nusantara

Bupati Lombok Utara Buka Sosialisasi dan Pembentukan Forum Pencegahan Kebakaran

Nusantara

Mosbet: Onlayn Kazino Və Idman Mərclər

Nusantara

Plt Bupati Langkat Ingatkan ASN Hindari Perilaku Menyimpang