Home / Nusantara

Rabu, 28 Juni 2023 - 10:16 WIB

Jelang Wukuf Afandin Tanyakan Kabar Jamaah Haji Lewat VC, TPHD : Alhamdulillah Kondisinya Baik

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Di tengah-tengah jadwal yang begitu padat Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyempatkan waktu untuk menyapa TPHD Kabupaten Langkat H Husnul Abrar ST dan Ibnul Mubarak melalui panggilan Vidio Call, dari Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (26/06/2023).

Seperti di ketahui jemaah haji Langkat berjumlah 368 orang, tergabung dalam dua kelompok terbang yakni kelompok terbang 12 sebanyak 360 orang, dan kelompok terbang 14 sebanyak 8 orang. Terdiri atas 8 karun, 33 karom, dan 2 TPHD daerah dan 2 TPHD Provinsi serta ditambah 5 orang petugas kloter haji.

Jamaah di Kloter 12 di lepas pada 04 Juni 2023 di Lapangan T.Amir Hamzah Stabat. Sedangkan selebihnya di berangkatkan pada 05 Juni 2023 bergabung dengan Kloter 14 yakni kabupaten Serdang Bedagai.

Pelaksana Tugas Bupati Langkat H Syah Afandin memantau keberadaan jamaah calon haji kloter 12 embarkasi kualanamu menjelang wukuf diarafah.

Ia berpesan agar jamaah menjaga kesehatan, tetap kompak, saling membantu. “Titip salam saya kepada semua jamaah,” ujar Bupati Langkat yang akrab disapa Ondim melalui video call kepada salah seorang Petugas Haji Daerah Ustadz Husnul Abrar saat berada di rumah dinasnya, Senin (26/6/2023).

Dalam perbincangannya Bupati Langkat menanyakan persiapan bagi jamaah menjelang keberangkatan menuju Armina (Arafah, Musdalifah dan Mina). Lalu dirinya menghimbau agar jamaah tetap mengikuti arahan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Arab Saudi maupun Kementerian Agama RI.

Ia juga menyatakan, karena wukuf di Padang Arafah termasuk rukun ibadah haji, maka Bupati Langkat berharap agar semua jamaah tetap memperhatikan kesehatan, dan bilamana ada jamaah yang harus disafari wukufkan agar di koordinasikan dengan baik kepada petugas.

Sementara itu Ustadz Husnul Abrar yang berbincang langsung dengan Plt Bupati memberikan kabar, bahwa Jamaah Haji Langkat secara umum dalam kondisi baik, sungguhpun beberapa diantaranya membutuhkan perhatian khusus, disebabkan faktor umur yang memang sudah lanjut usia.

Pada sisi lain Ustadz Husnul Abrar menginformasikan, bahwa jamaah akan mendoakan untuk kebaikan Kabupaten Langkat, juga mendoakan Plt Bupati sebagai bentuk terima kasih atas perhatian yang diberikan terhadap para jamaah.

“Insya Allah Bapak Plt Bupati, kami akan selalu berdoa untuk Bapak dan Kabupaten Langkat di Padang Arafah nanti,” ujar Ustadz Husnul Abrar di akhir pembicaraannya dengan orang nomor satu di Kabupaten Langkat itu (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Ketum PPIPHII : Semoga dengan Bertambah Usia Membuat PPIPHI Menjadi Organisasi Besar

Nusantara

Pekerja di DIY 73% Tak Miliki Jaminan Keselamatan Kerja, SBSI DIY Angkat Bicara

Nusantara

Tingkatkan Kedisiplinan Anak, SMPIT dan SMAIT Raja Gelar Smart Camp

Nusantara

Langkat Dianugerahi “Kabupaten Informatif” Oleh Komisi Informasi Sumut

Nusantara

Dukung Penerapan E-TLE Mobile, Bobby Nasution: Bisa Sinkronkan Dengan CCTV Milik Pemko Medan Agar Penertiban Lalu Lintas Lebih Efektif

Nusantara

Laskar Suku Betawi geruduk datangi Kemenkumham

Nusantara

Kapolres Probolinggo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Berikan Penghargaan ke Anggota Polri dan Masyarakat Berprestasi

Nusantara

Kontraktor CV. Aie Bareh Abaikan UU Tenaga Kerja Tidak Memakai K3