Home / Nasional / Politik

Kamis, 25 April 2024 - 15:58 WIB

Jusuf Kalla ( JK ) Dukung Dukung Presiden Terpilih Prabowo – Gibran.

DEPOK, peristiwaindonesia.com ~ Mantan wakil presiden Jusuf Kalla alias JK memberikan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Dia meminta setiap pihak menerima kemenangan Prabowo-Gibran dalam ajang Pilpres 2024.

JK berpendapat, masyarakat sudah capek melihat perselisihan politik dua tahun belakangan. “Sudahlah kita selesaikan ini. Kita menerima apa kenyataan yang ada, bahwa kita berikan selamat kepada Pak Prabowo, Gibran untuk menjalankan pemerintahan ini,” ujar JK usai memberikan kuliah umum di FISIP UI, Depok, Kamis (25/4/2024).

Mantan Ketua umum Partai Golkar ini menghimbau sebaiknya para kekuatan bangsa mulai menatap ke depan, tidak terperangkap dengan perdebatan politik lagi. Apalagi, lanjutnya, masih banyak tantangan ekonomi ke depan.

JK berpendapat, elite politik tidak boleh menomorduakan permasalahan ekonomi dibandingkan masalah lain. Menurutnya, jika perekonomian buruk maka masyarakat luas yang paling terdampak. “Karena politik mungkin untuk elite saja, kalau ekonomi semua kena, karena itu kita harus bersatu dengan pemerintah, kita dukung,” jelasnya. ( Tim ) |.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bacabup Tapanuli Tengah, Albiner Sitompul Optimis Dapat RekomnDari DPP NasDem.

Politik

Persiapan Jelang Pilkada, Kapolres Nabire Cek Barang Inventaris

Politik

Ketua Umum Ratu Prabu Abednego Panjaitan, ajak Seluruh Relawan, Elemen Masyarakat Galang Kekuatan Menangkan Prabowo- Gibran Satu Putaran.

Nasional

Ali Wongso: SOKSI Percaya Presiden Jokowi akan Luruskan Arah Kelanjutan Reformasi Menyongsong Indonesia Emas 2045

Daerah

Syah Afandin perjuangkan nasib PPPK, menemui Dirjen GTK Kemendikbudristek RI di Jakarta

Politik

KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Nabire

Nasional

Relawan Jokowi Ingatkan Buwas Jangan Buat Gaduh Pemerintahan Jokowi

Nasional

Pindah Ibukota, Camel : Bila Perlu Kami Duluan Pindah ke IKN