Home / Nusantara

Minggu, 16 Januari 2022 - 08:28 WIB

Kades Namo Buaya Subulussalam Terkesan Tertutup terkait Penggunaan Dana Desa

Penulis : Hijrah Syahputra

Subulussalam l Peristiwaindonesia.com

Kepala desa Namo buaya kecamatan Sultan daulat kota Subulussalam, terkesan tidak terbuka atau tertutup atas penggunaan dana desa TA 2020-2021.

Sormin selaku Pengurus LP Tipikor Nusantara menjelaskan bahwa Geuchik (Kepala Desa red) Namo Buaya selalu berupaya menghindar setiap ditanya terkait penggunaan ADD.

“Sudah sering kami tanyakan terkait ADD, dari 15 November hingga 31 Desember 2021, namun jawaban yang diberikan sepertinya tidak sesuai fakta lapangan” ujar Sormin.

Selain itu, Sormin juga menyampaikan ada unsur ketidak sukaan pihak Kepala Desa kepada kami selaku pengawas dalam pembangunan yang dilakukan Pemerintah terkhusus juga dalam penggunaan Dana Desa yang seharusnya sesuai Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Transparasi dan Akuntabilitas.

Sormin juga mendengar isu seolah pihak Geuchik beranggapan bahwa mereka selaku LSM dituding meminta uang lalu masalahnya aman.

“Kami pun diisukan sampai dituduh meminta sejumlah uang untuk damai, padahal apa yang kami lakukan merupakan atas dasar temuan lapangan serta laporan masyarakat setempat” ungkap Sormin.

Dengan demikian, menurut LSM LP Tipikor Nusantara, tindakan yang dilakukan pihak Kepala Desa Namo Buaya kuat adanya dugaan korupsi penyelewengan dana desa serta tidak menjalankan kinerja yang baik terhadap masyarakat.

Kami meminta khususnya kepada Walikota Subulusalam untuk memerintahkan Inspektorat agar langsung memanggil dan memeriksa Kepala Desa Desa Namo Buaya.

Selain itu, Sormin juga berharap agar Penegak Hukum tindak pidana korupsi baik Polres dan Kejari Subulussalam untuk menyelidik dan mengusut tuntas laporan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Dalam rangka menyambut HUT Kota Medan ke 432 tahun, Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru menggelar kegiatan aksi bersih susur alur sungai putih

Nusantara

Razia Gabungan Polres Gunungkidul, Amankan Rombongan Pelajar Konsumsi Miras Jenis Arak

Nusantara

SR : Haidar Alwi Hanyalah Pihak Donatur Di Acara Arthur Ibrahim Cs

Nusantara

Gelar Aksi, Imakor Sumut Laporkan Dugaan Korupsi Dinas Perkim Paluta TA 2022 ke Kejatisu

Nusantara

Dituduh Dan Di Fitnah Tanpa Bukti ,Adhi Kwardojo Laporkan Jospordi Alias Ajit Sepauk Ke Polisi

Nusantara

Tim Gabungan Laksanakan Pengecekan Lokasi Kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Wilayah Bukit Hitam, Desa Batu Tiga, Bunut Hulu

Nusantara

Tolak Anjuran Disnaker, PT Simone Acc Cicadas Terancam Digugat Mantan Karyawan Di PHI

Nusantara

Kompetisi U-17,15, dan 13 Momentum Bangun Masa Depan Sepak Bola Medan