Home / Nusantara

Minggu, 9 Oktober 2022 - 19:01 WIB

Kades PAW Singasari Terpilih Euis Sujana, Siap Jalankan Amanah

Bogor, Peristiwaindonesia – Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Singasari sudah dilakukan di ruang kelas SDN Singasari 02 kampung Babakan Ngantai Desa Singasari Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor Jawa Barat, Pada hari Minggu tanggal 9 Oktober 2022

Dalam Pemilihan ini terpilih wanita Lajang yaitu Euis Sujana No urut 02 yang juga merupakan anak dari Kepala Desa Defenitif sebelumnya yaitu Almarhum I Sujana Cakra.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar, diawali dengan pembukaan kemudian dilanjutkan musyawarah desa dan voting pemilihan, dimana terdapat 3 orang calon yang terdiri dari Arnold Ardiansyah No urut 1, Euis Sujana No urut 2 dan Muhar No urut 3.

Hasil pemungutan suara Pilkades Antar Waktu Desa Singasari dengan perolehan suara yang didapat oleh para calon, Arnold Ardiansyah No Urut 1 mendapatkan 32 suara , No urut 2 Euis Sujana mendapatkan 96 suara dan No urut 3 Muhar mendapatkan 26 suara, sedang 1 suara dinyatakan panitia tidak sah dengan jumlah hak pilih 155 suara

Dalam sambutannyan Andri Rahman selaku camat Jonggol yang hadir dan membuka langsung musyawarah desa mengatakan bahwa merasa bersyukur karena kegiatan yang diselenggarakan di SDN 2 Singasari bisa berjalan lancar tanpa ekses.

Menurutnya masyarakat Desa Singasari sangat antusias dan mempertontonkan proses Demokrasi sangat baik. Apa yang ditunjukan hari ini merupaka sikap nyata bahwa masyarakat Desa Singasari ingin segera dapat membangun secara bersama-bersama desa yang dicintainya.

“Saya Apresiasi yang sangat tinggi kepada segenap masyarakat Desa Singasari, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Singasari, PJ Kades serta Pemerintah Desa Singasari, Panitia Pilkades PAW Desa Singasari, calon Kades yang menciptakan suasana kondusif,” terangnya

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksana kegiatan ini khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Polsek Jonggol, Danramil 2107 Jonggol , Linmas, Kepala Sekolah SDN 2 Singasari yang sudah bersedia menyediakan tempatnya.

“Selanjutnya akan segera saya laporkan hasil pemilihan Kepala Desa Pemilihan Desa Antar Waktu (PAW) Desa Singasari kepada Kabupaten Bogor untuk dilakukan pengesahan oleh Pj Bupati Kabupaten Bogor agar segera menuju pelantikan,” katanya lagi.

Andri juga merasa bersyukur bahwa tahapan PAW sudah sampai dengan hari ini, berjalan lancar tanpa kendala. Dirinya juga kagum atas partisipasi para pemilih masyarakat Desa Singasari yang sudah hadir semua, sejumlah 155 orang.

“Selamat kepada Euis Sujana Kepala Desa terpilih hari ini, untuk para kandidat calon yang tidak terpilih juga tetap semangat agar bisa terlibat dan berkontribusi dalam pembangunan Desa Singasari,” tukasnya

Ditempat terpisah Euis Sujana Kades Singasari Terpilih mengatakan alhamdulilah sampai saat ini titik kemenangan ada di saya , selanjutnya tanggung jawab besar ada di pundak saya.

“Kedepan tanggung jawab saya lebih besar, sesuai dengan visi misi yang pernah saya sampaikan dan saya harus bisa membuktikan itu pada masyarakat desa Singasari,”ujarnya.

Lanjutnya adapun dua calon lainya saya harap dan mudah-mudahan mereka mau membantu untuk suport dan berkontribusi dalam pemikiran ataupun hal lainnya untuk mewujudkan visi misi bersama demi kemajuan desa.

“Dari awal proses dibukannya pendaftaran hingga penyeleksian sangat menarik, karena dalam hal ini saya baru jadi setiap proses yang ditetapkan oleh panitia saya ikutin dengan seksama dan alhamdulilah panitia sudah melakukan proses sesuai aturan,”ucapnya

Dirinya juga meminta kepada masyarakat desa Singasari tetap jaga silaturahmi dan ciptakan kondusifitas terhadap lingkungan, menang kalah adalah hal yang biasa, karena saya pun dari awal mencalonkan diri sudah siap jika terjadi kekalahan, inilah proses Demokrasi yang mana setiap pemilihan pasti ada yang menang ataupun kalah harus legowo.

“Dengan kemenangan ini kedepan saya akan menjalankan amanah yang mana amanah ini bukan aja dari masyarakat tapi juga dari alhmarhum bapak saya, jadi saya harus meneruskan perjuangan beliau yang belum terselesaikan sehingga saya berniat maju dalam kontestan ini untuk menjalankan amanahnya sehingga bisa memajukan Desa Singasari beserta masyarakatnya,”tutupnya.(Red)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Wakil Ketua FPKS Soroti Maraknya Penjualan Narkoba dalam Kemasan Makanan

Nusantara

Korban Dipukul dan Disekap Oleh 4 Orang Akhirnya di Dampingi Advokat Ternama Shinta Beiby SH MH dan Wasekjen Setya Meminta Polisi Segera Tangkap Para Pelaku

Nusantara

Aliwongso Ketum SOKSI Angkat Bicara: KAMI SOKSI, NYATAKAN MENDUKUNG AIRLANGGA HARTARTO KEMBALI MENJADI KETUM GOLKAR 2024-2029

Nusantara

Pj Gubernur Paulus Waterpauw Hibahkan Mobil Operasional ke Dewan Adat Papua

Nusantara

Polres Sintang Musnahkan BB Narkoba, Hasil Pengungkapan April Hingga Mei 2024

Nusantara

Syekh Adil Al Bahri Berikan Sorban, Syah Afandin Sedekahkan 100 Al Quran

Nusantara

Serahkan SK Pengangkatan 504 Guru, Bupati Nias Barat Berharap Kedepankan Disiplin & Etika Profesi

Nusantara

MRP Atau Majelis Rakyat Papua Akan Dibekukan dan Tugas Diambil Alih Lembaga Masyarakat Adat Papua