Home / Nusantara

Kamis, 29 April 2021 - 11:46 WIB

Kadis Pendidikan Monitor Langsung Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Minahasa Utara

Penulis: James Tuju

MINUT, PERISTIWAINDONESIA.com |

Kepala Dinas Pendidikan dan olah raga kabupaten Minahasa Utara (Minut) Olfi Kalengkongan SPd MPd terjun langsung ke sekolah-sekolah selama pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah, sekaligus memonitor pelaksanaan ujian akhir sekolah untuk SD dan SMP tahun 2021 di kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan monitoring ini sukses berbasis protokol kesehatan Covis-19.

Hal ini dilakukannya guna memastikan langsung bahwa agenda pendidikan akhir untuk kelas VI SD dan kelas IX SMP berjalan sesuai harapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune JE Ganda SE dan Kevin W Lotulung SH MH yaitu menjadikan pendidikan Minut maju dan sehat.

“Agenda besar pendidikan ujian akhir SD dan SMP di tahun 2021 ini mempunyai cara program dan ketetapan yang tak konfensional seperti biasanya, sebab berlangsung di masa pandemi Covid-19,” kata Olfi Kalengkongan ketika melihat langsung kegiatan ujian akhir sekolah di SMPN 1 Airmadidi di hari akhir agenda ujian sekolah.

Menjawab pertanyaan Wartawan PERISTIWAINDONESIA.com kepala dinas Pendidikan dan olah raga Minut ini mengakui ada beberapa terobosan yang disiapkannya guna suksesnya ilmu pendidikan dan kesehatan para siswa dan yang terlibat langsung dalam kegiatan ini, diantaranya pengayaan dalam bentuk daring dan luring.

Lanjut Kadis, demi memacu hasil pendidikan yang baik untuk para siswa, maka dinas pendidikan dan olah raga Minut memanfaatkan kegiatan daring aplikasi walaupun di masa pandemic.

“Tetap tidak ada proses libur walau tetap belajar dari rumah, tapi ya tetap belajar! Baik daring maupun luring. Selain itu juga menghindari para siswa utk naik oplet umum ke sekolah agar tidak terjangkit Covid 19 dengan tetap menjaga kesehatan dan memperhatikan protokol kesehatan,” terangnya.

Pantau LSM Pijar Keadilan Sulut, Kadis Olfie Kalengkongan tetap konsen melakukan operasi tinjau lapangan guna memastikan pelaksanaan ujian akhir sekolah sd kelas VI dilakukan secara protap C-19.

Kegiatan ini dilaksanakan tidak menggunakan fasilitas sekolah tetapi di rumah warga, aula gereja maupun kantor desa yang sengaja di pakai sebagai sarana dalam pelaksanaan ujian akhir sekolah kelas VI SD, Selasa (27/4/2021) di Desa Paslaten dan desa Tumaluntung Kecamatan Airmadidi kabupaten Minut provinsi Sulawesi Utara.

Tindakan Kepala Dinas ini guna memastikan tugas dan tanggung jawabnya dalam menyuskseskan kualitas sumber daya anak didik yang handal serta berpedoman kepada kesehatan sebagai modal dalam membangun masa depan peserta didik yang kuat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Optimisme Panglima Pangsi Ujung Serong dalam Muhibah Budaya 2023/1445 H Badan Musyawarah suku Betawi 1982 ke LAM (Lembaga Adat Melayu) Riau.

Nusantara

Gelar Rapat Konsolidasi Antar Ganjar Siap Menangkan Ganjar Presiden 2024

Nusantara

Kajari Agar Mulai Penyidikan Dugaan Pungli Berkemas Seminar, Kadis Pendidikan Kab Agam Patut Di Periksa

Nusantara

Gebyar Kreatif Di Kecamatan Medan Area, Tarian Minang dan Aksi Magician Undang Decak Kagum

Nusantara

Tokoh Adat Papua Minta Lenis Kogoya Sebagai Caretaker Gubernur Pegunungan Tengah

Nusantara

PD Pasar Tindaklanjuti Instruksi Bobby Nasution, Hari Ini PT GKSS Diberi Surat Peringatan, Minta Pasar Petisah Segera Diperbaiki

Nusantara

Tim Kesehatan TMMD ke-114 Kodim 1418/Mamuju Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga

Nusantara

Jadikan Tata Kelola PUD Lebih Baik, Pemko Medan Gelar FGD Terkait Penerapan GCG