Home / Nusantara

Sabtu, 28 Januari 2023 - 19:02 WIB

Kakan Kemenag Gayo Lues Kukuhkan Tim Agen Perubahan Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Penulis: Japar Sidik

Gayo Lues, PERISTIWAINDONESIA.com •

Untuk mewujudkan Instasi Kementerian Agama kabupaten Gayo Lues bebas koropsi, maka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues H Akly SAg MH mengukuhkan TIM Agen Perubahan Pembangunan Zona Integritas dalam menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (26/1/2023) di halaman Kantor Kemenag setempat.

Dikatakannya, pengukuhan agen perubahan tersebut untuk memperkuat pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Kemenag itu sendiri.

Adapun tugas TIM agen Perubahan adalah sebagai Katalis yang bertugas kepada seluruh Pegawai di lingkungan unit kerja masing-masing tentang pentingnya Perubahan Unit kerja menuju ke arah yang lebih baik.

Juga sebagai Penggerak Perubahan, sebagai Pemberi Solusi, sebagai Mediator dan Sebagai Penghubung yang bertugas menghubungkan Komunikasi dua arah antara pegawai di lingkungan unit kerjanya dengan para pengambil Keputusan.

Sehubungan dengan hal tersebut, diperlukan individu atau kelompok anggota organisasi dari tingkat pimpinan sampai dengan pegawai untuk dapat menggerakkan perubahan pada lingkungan kerjanya.

“Sekaligus dapat berperan sebagai teladan (Tole model) sesuai dengan nilai-nilai yang dianut organisasi, individu maupun kelompok,” pungkasnya.

Kegiatan pun berakhir ditandai dengan pembubaran pelaksanaan apel pagi yang dihadiri Kasubbag TU, para Kasi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, para ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pemkab Yalimo Panen Raya Ubi Jalar di Kampung Wutlarin Distrik Abenaho

Nusantara

Polisi Berhasil Mengamankan Seorang Pria Terduga Pelaku Penembakan Di Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu

Nusantara

Bacaleg Perindo Cleopatra Natalie Aggazy S.H,M.H Maju Kembali Di Pemilu 2024 Dapil I kabupaten Bandung Barat.

Nusantara

Rumah Janda Tua Hampir Ambruk, Rp25 Juta Uang Kredit Rumah Tak Kunjung Dikembalikan Pengembang

Nusantara

Rivan A. Purwantono: AKHLAK Award Menjadi Saksi Semangat Insan Jasa Raharja Untuk Jadikan Perusahaan Tumbuh Berkelanjutan.

Nusantara

Tokoh Adat Papua Minta Lenis Kogoya Sebagai Caretaker Gubernur Pegunungan Tengah

Nusantara

Buntut Panjang Intimidasi Dilakukan Oknum LSM di Kabupaten Bogor Menuai Sorotan Dari Pembina Media

Nusantara

Plt Bupati Langkat Hadiri Pawai Karnaval Kecamatan Sirapit