Home / Nusantara

Selasa, 4 April 2023 - 00:06 WIB

Kali Ini Rombongan 2 Safari Ramadhan Pemkab Langkat Datangi Masjid AL Hidayah Pantai Gemi

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH di wakili Amril SSos MAP selaku Sekdakab Langkat melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Tim 2 di Masjid AL Hidayah Dusun V Anugerah Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Jum’at (31/03/2023).

Sekda Langkat dan rombongan sebelum melaksanakan kegiatan safari ramadhan, berbuka puasa di Masjid AlHidayah dan di lanjut makan bersama kediaman bapak Athar Leo yang merupakan Tokoh Masyarakat di dusun V Anugerah Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat.

Camat Stabat Nuriadi SSos mengucapkan selamat datang ke pada tim Safari Ramadhan Kabupaten Langkat di Masjid Al Hidayah dusun V Anugrah Desa Pantai gemi.

Semoga kedatangan tim di Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat mendapat berkah bagi warga masyarakat.

Semenjak Pandemi Covid melanda baru bisa terlaksanakan kembali pada tahun 2023, ini semua karena rahmat yang di berikan olah Allah SWT.

“Terima kasih kepada Bapak Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH yang telah menganggarkan dana sebesar Rp20 Juta untuk Pembangunan masjid Al Hidayah,dan nanti dananya akan di Transfer kepada BKM Al Hidayah dapat di pergunakan dan di manfaatkan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Amril SSos MAP selaku Sekda Langkat menyampaikan kehadiran bulan Ramadan adalah bentuk kasih sayang Allah SWT kepada kita sebagai sebuah kesempatan untuk memohon ampun dan melipatgandakan kebajikan serta menuju pribadi yang tidak saja dicintai oleh Allah akan tetapi juga dicintai manusia.

“Semangat kepedulian, semangat berbagi yang ditumbuhkan bulan Ramadan mengajak kita agar dalam hidup ini untuk lebih berorientasi akhirat sebab dunia ini hanya sementara yang pada akhirnya kita akan kembali kepada Allah SWT untuk mempertanggungjawabkan segala yang kita lakukan selama hidup di dunia,” ujarnya.

Untuk itu Amril mengajak semua pihak agar senantiasa menjadikan Ramadan sebagai Wahana pelatihan pemaksaan diri berperilaku baik.

Selanjutnya Amril SSos MAP selaku Sekda Langkat meyerahkan bantuan hibah Plt Bupati Langkat kepada BKM Masjid Al Hidayah yang beralamat dusun V Anugerah Desa Pantai Gemi kecamatan Stabat sebesar Rp.20.000.000.

Di kesempatan yang sama Sekda juga menyerahkan bingkisan berupa sembako dan sarung kepada tokoh agama dan nazir Masjid Al Hidayah. Baznas Kabupaten Langkat dan PT.Bank Sumut juga memberikan paket sembako kepada Tokoh agama dan nazir Masjid Al Hidayah.

Turut Hadir Ustd Drs H Ibrahim M, Anggota DPRD Langkat Fatimah, Kabag Tapem Suriyanto SSos, Kabag Perekonomian Nuryansyaha Putra MSi, Kakan Kemenag di wakili Samarudin Kasi Binmas, Kabid IKP Diskominfo M Faisal SE MIkom, Kabid PTAI Diskominfo MNas Arif SIP MAP, Camat Stabat Nuriadi SSos, Kapolsek Stabat AKP Ferry, Sekcam Stabat Madalena Harahap SSos, Kades Pantai Gemi Alfin, Ketua BKM Masjid Al Hidayah Samin R, Kades dan Lurah Se Kecamatan Stabat, Kadus Seluruh Desa Pantai Gemi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Ketua PGRI Jayawijaya Sebut Penempatan Kantor Gubernur di Dinas Pendidikan Tanpa Koordinasi Dengan Dinas Terkait

Nusantara

Reses di Alur Cempedak, Donny Setha: Ke depan Tidak Ada Lagi Jalan Bertanah di Desa Ini

Nusantara

Kodim 1418/Mamuju Gelar Acara Syukuran Kenaikan Pangkat Dandim dan Anggota Periode 1 Oktober 2022

Nusantara

Belum ada tindak lanjut Pemkab Singkil tentang Perbaikan Jalan Lintas Desa Lae Sipola

Nusantara

Plt Bupati Langkat Buka Turnamen Dam Batu Ceria Kodim 0203/Langkat

Nusantara

Turut Berdukacita Segenap Pimpinan, Perwakilan Dan Wartawan /i Media Online Peristiwaindonesia.com. Atas Berpulangnya Kesisi Tuhan Alm. Luar Hasoloan Panjaitan Ayahanda Abednego Panjaitan

Nusantara

MARHABAN YA RAMADHAN “KOORWIL RELAWAN IBU PRABU SE-KALIMANTAN LINDA SUSANTI MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA DI BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H”

Nusantara

Basarnas Mamuju Kerahkan Personil Cari Warga Tenggelam di Sungai Lembang-lembang