Home / Nusantara

Rabu, 9 Agustus 2023 - 05:50 WIB

Kampung Beasiswa di Kabupaten Langkat Ciptakan Pelajar Berkualitas

Penulis: Muhammad Salim

Langkat, PERISTIWAINDONESIA.com |

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH di dampingi Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP Road Show Sosialisasi Kampung Beasiswa di Kabupaten Langkat, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Selasa (1/8/2023).

Giat ini bertemakan “Kita Sukses Wujudkan Mimpi Kuliah Dengan Beasiswa”.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Langkat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provsu yang telah berkenan melaksanakan kegiatan ini di kabupaten langkat.

“Ini pastinya akan bermanfaat bagi para pelajar sebagai peserta kegiatan untuk membuka pola pikir dan cara pandang mengenai pendidikan secara lebih luas,” ujarnya.

Maka berkaitan dengan itu melalui kegiatan ini, Afandin berharap akan menumbuhkan pemahaman dalam diri para pelajar kabupaten langkat agar berkeinginan menimbah ilmu yang setinggi-tingginya. “Sebab dengan ilmu maka kalian akan meraih kesuksesan nantinya,” ujarnya.

Selanjutnya seusai dengan tema hari ini “Kiat Sukses Mewujudkan Mimpi Kuliah Dengan Beasiswa” Afandin berpesan kepada ananda sekalian para siswa siswi untuk berusaha keras dalam upaya meraih impian menempuh pendidikan pada jenjang universitas sebagaimana yang di inginkan.

Ia juga menyampaikan bahwa ada 10 ribu beasiswa PIP untuk pelajar SLTA sederajat dari Kemendikbudristek RI dapat terealisasi secara maksimal di kabupaten Langkat.

Syah Afandin juga menyampaikan bahwa untuk membuat dunia pendidikan di kabupaten langkat dengan SDM yang berkualitas maka beliau juga membuat program unggulan, yakni mengajak Kepala Desa untuk menganggarkan dana desa menjalankan program beasiswa kuliah bagi pelajar berprestasi yang kurang mampu dalam segi keuangan yaitu 1 desa 5 orang sarjana.

“Dimana Kabupaten Langkat mempunyai 240 desa sehingga bisa tercipta 1.200 lulusan sarjana muda per satu priode,” jelasnya.

Hal tersebut dilakukan, ujar Afandin, untuk meningkatkan SDM di desa masing masing, sehingga nantinya akan banyak sarjana sarjana muda yang ikut berkontribusi dalam mengisi pembangunan di desa.

Tim Ahli Kampung Beasiswa Disdik Provsu M Wahyu Hidayah SH menyampaikan kehadiran kampung beasiswa di kabupaten langkat sebagai upaya untuk mensosialisasikan informasi beasiswa yang ada di Indonesia kepada para pelajar SLTA sederajat yang ada di kabupaten langkat yang akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan, terlebih lagi beasiswa daerah yang dikeluarkan oleh Pemprov Sumut.

Program ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan taraf pendidikan di Prov. Sumatera Utara dan Kab. Langkat. “Harapannya program-program beasiswa yang digagas oleh Pemprov Sumut maupun Pemkab Langkat dapat berjalan selaras untuk meningkatkan sumber daya manusia di kabupaten Langkat,” ujarnya (*)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kakan Kemenag Taput Kunjungi Majelis Buddhayana Indonesia

Nusantara

Terkait Izin Usaha, Dinas DPMPTSP Gayo Lues Akan Turun Sosialisasi ke Masyarakat

Nusantara

Dukung Digelarnya Duta Mahasiswa USU 2022, Aulia : Mahasiswa Diharapkan Dapat Dukung Program Pemko

Nusantara

Ketua NPCI Bekasi Apresiasi Sutarno Atlit Peraih Medali Emas di APG Solo

Nusantara

Tingkatkan Hasil Produksi Padi, Petani Blangpegayon Minta Pemda Bangunan Irigasi

Nusantara

Syah Afandin Hadiri Konsolidasi Katalia Langkat

Nusantara

Bedah Rumah Warga, Pemkab & Baznas Langkat Bersinergi Entaskan Kemiskinan

Nusantara

BNNK Langkat Silaturahmi ke Syah Afandin